Fix ! Tidak Ada Sirkuit Pengganti Batalnya Tes MotoGP Sepang, Tetapi..

BeritaBalap.com-Pihak Dorna Sports dan asosiasi tim (IRTA) serta MSMA sebagai asosiasi pabrikan memutuskan bawah tidak ada pengganti dari batalnya tes MotoGP 2020 Sepang Malaysia yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 14-16 Februari dan 19-21 Februari.

Rencanannya memang pembatalan tersebut akan diganti di Sirkuit Jerez, Spanyol dan Portimao, Portugal. Ini yang kemudian tidak jadi. Sehubungan pembatalan dari rencana ini akan dipresentasikan pada Kamis ini (14 Januari).

BACA (JUGA) : KTM Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Dorna Hingga 2026


Adapun yang menjadi alasan utama tidak adanya jadual pengganti di Jerez dan Portimao karena sebagai langkah efisiensi. Penghematan biaya karena saat ini semua logistik sudah ada di Malaysia yang diangkut dengan kapal laut.

Inipun dilakukan untuk berhemat dibanding dengan pesawat kargo khusus. Kemudian, alasan kedua adalah motor versi 2020 yang dipakai akan dihomologasi untuk tahun 2021 ini. Alasan ketiganya, banyak negara yang terkunci dalam beberapa kasus hingga akhir Februari ini, terlebih saat masuk Eropa.

BACA (JUGA) : Tim Suzuki Bingung Cari Pengganti Davide Brivio ? Pakai Orang Dalam Dahulu, Siapa ?

Pada sisi lain, walau tidak ada pengganti di trek lain, tetapi ada rencana tambahan waktu pengujian di Losail, Qatar menjadi 3 hari. Itu dilaksanakan pada 10-12 Maret nanti. BB1

Tes Shakedown kelas MotoGP di Losail Qatar : 5-7 Maret
Tes MotoGP IRTA di Losail Qatar: 10-12 Maret

Kelas Moto2 dan Moto3 :
Tes Jerez : 16-18 Maret

 

 

Facebook Comments

You May Also Like