Fix ! Toprak Razgatlioglu Tinggalkan Yamaha, Berarti Tidak Jadi Ke MotoGP ?

BeritaBalap.com-Resmi sudah bahwa pembalap superbike (WorldSBK) tim Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu berpisah dengan Yamaha. Tidak lanjut lagi tahun depan (2023). Cerai. Sungguh sangat disayangkan.

BACA (JUGA) : Ternyata Pecco Alami Cedera Setelah Crash Dengan Vinales Di Le Mans, Bisa Balap Mugello ?

Tidak ada kesepakatan diantara manajemen Yamaha dan manajemen Toprak Razgatlioglu yang dikomandoi Kenan Sofuoglu. Pastinya, Toprak yang berasal dari Turki dan berusia 27 tahun punya jasa spesial selama ini. Sudah sukses membawa Yamaha meraih juara dunia WorldSBK 2021.

koizumi

“Kami mohon maaf karena Toprak meninggalkan Yamaha di akhir musim ini. Kami ingin melanjutkan kemitraan yang sangat sukses, yang puncaknya jelas adalah memenangkan kejuaraan dunia pembalap, produsen dan tim tahun 2021”.

BACA (JUGA) : Kenapa Marquez Lebih Baik Tetap Di Honda Walau Motor Kalah Dari Pabrikan Eropa ?

“Kami merasa telah membuat penawaran yang cukup mencerminkan nilai Toprak sebagai pembalap dan duta Yamaha. Namun, seiring berjalannya negosiasi, menjadi jelas bagi kedua belah pihak bahwa Toprak termotivasi untuk menghadapi tantangan baru di tahun 2024, “terang Andrea Dosoli selaku Direktur Balap Yamaha.

Lebih lanjut, kekecewaan mendalam atas Yamaha diungkap oleh Kenan Sofuoglu. Ada rasa tidak puas. Kabarnya pula termasuk kesiapan motor saat tes MotoGP Jerez Spanyol yang dianggap sangat kurang. Infonya, catatan waktu Toprak jauh dibawah test rider Yamaha Crutchlow.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Dan Marco Bezzecchi Berebut Kursi Tim Pabrikan Ducati ?

Kemana kemudian kemudian Toprak berlabuh ? Yang pasti, tidak akan ke tim MotoGPnya Yamaha. Kenan Sofuoglu tidak menjelaskan secara detail. Belum ada kepastian namun memang diklaim sudah semakin dengan tim BMW WorldSBK.

“Ketika kami pergi ke Yamaha pada musim 2020, banyak orang menasihati saya untuk tidak melakukannya, dengan mengatakan itu akan menghancurkan karier Toprak. Toprak tidak sepenuhnya puas dengan Yamaha saat ini, jadi kami tidak melihat Toprak yang terbaik saat ini.”

“Saya menolak tawaran Yamaha. Mereka tidak menawari kami apa yang kubayangkan. Saya telah memberi tahu Yamaha bahwa saya menginginkan komitmen dari Catalunya, jadi saya tidak akan berbicara dengan pabrikan lain sampai saat itu. Saya sekarang sudah berbicara dengan orang lain. Saya mendapat tawaran dari BMW dan saya juga berbicara dengan Kawasaki dan pabrikan di MotoGP. Toprak sangat memikirkan BMW, “tukas Kenan Sofuoglu, manajer pribadi Toprak yang juga pernah meraih juara dunia WorldSSP sebanyak 5 kali (2007, 2010, 2012, 2015 dan 2016). BB1

Facebook Comments

You May Also Like