FP1 Moto2 Motegi : KTM Libas Kalex, Binder Tercepat, Dimas Ekky ke-30


BeritaBalap.com-Gacoan KTM, Brad Binder (Red Bull KTM Ajo) mengamuk. Maksudnya bukan dalam konteks perkelahian. Namun menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas 1 (FP1) Moto2 di trek Motegi Jepang, Jumat (18 Oktober). Yap, binder mengungguli kepungan para pelaga Kalex yang selama ini dominan.

BACA (JUGA) : FP1 Moto3 Motegi : Dalla Porta Vs Canet, Honda Vs KTM, Klasemen 1-2

Anyway, Binder yang akan naik ke level MotoGP (2020) memang berupaya keras untuk mengejar poin dari Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS). Ada di urutan ke-3 dan tertinggal 44 nilai. Masih terbuka peluang karena masih tersisa 4 putaran lagi. Dalam dunia racing, semua bisa terjadi selama hitungan poin masih bisa dikejar. Kan masih ada 100 poin yang diperebutkan.


Pada bagian lain, pembalap nasional Dimas Ekky Pratama ada di posisi ke-30 dalam FP1 Motegi ini. Racer Idemitsu Honda Team Asia yang berusia 27 tahun ini masih tertinggal 3,7 detik dari catatan Binder. Oh ya, total ada 32 pembalap yang terlibat di FP1 Moto2.

Sedangkan rekan satu timnya yang juga sama-sama rookie atau pendatang baru, yaitu Somkiat Chantra (Thailand) ada di deretan ke-9. Boleh jadi, perjalanan 4 seri kedepan ini menjadi penentu bagi Dimas Ekky, apakah berlanjut di musim 2020 atau tidak. Dimanapun anda berada, maka prestasi yang menjadi parameter atau alat ukur.

Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Apakah ada kemajuan yang signifikan ? BB1

Facebook Comments

You May Also Like