FP1 MotoGP Misano : Lebih Ketat, Quartararo-Morbielli Posisi 1-2, Rossi ke-17

BeritaBalap.com-Kepercayaan diri para rider MotoGP dijamin meningkat saat melakoni sesi latihan bebas pertama (FP1) di Misano, Italia, Jumat (18 September).

Apa sebab ? Karena Selasa kemarin (15 September) mereka sudah menjalani pengujian. Hal-hal yang kurang optimal saat balap Misano 1 (13 September) dicarikan solusi dan dilakukan test lebih lanjut.

BACA (JUGA) : FP1 Moto3 Misano : KTM RC250 Raul Fernandez Pecahkan Rekor Minggu Lalu

koizumi

Quartararo dan Morbidelli menjadi yang terdepan. Hanya berbeda 0,090 detik. Quartararo tampil ngoto untuk membalas kesalahan di Misano 1 dimana ia terjatuh saat berada di posisi ke-4. Morbidelli juga ingin mengulang kemenangan yang diraih.

Terbukti nyata beberapa pembalap sudah menorehkan 1 menit 31 detik-an di FP1. Diantaranya Quartararo, Morbidelli, Pol Espargaro, Joan Mir dan Miguel Olveira. Padahal sebelumnya tidak terjadi. Perfoma KTM terlihat pula sudah menjadi ancaman serius.  Ataupun Nakgami (LCR Honda Idemitsu) yang ada di urutan ke-6.

Justru posisi duet tim Monster Energy Yamaha yang kurang oke. Valentino Rossi hanya berada di deretan ke-17, sedangkan Maverick Vinales di urutan ke-13 saja. Dalam suatu momen, terlihat Vinales menjajal knalpot baru M1 yang lebih panjang dan sudah diujicoba sebelumnya.

Sekilas informasi saja, catatan waktu FP1 Misano pada Jumat lalu (11 September) dipegang oleh Maverick Vinales dengan torehan 1 menit 32,198 detik. Dipertajam lagi oleh Vinales dalam babak kualifikasi menjadi. 1 menit 31,411 detik dan ini menjadi rekor terbaru trek Misano. BB1

Hasil FP1 Misano (2) :

Facebook Comments

You May Also Like