FP2 MotoGP Motegi : Quartararo Siap Buktikan, M1 Lebih Kompetitif Dari Honda Dan Ducati

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi fenomena tersendiri dalam balap MotoGP 2019. Setelah meraih beberapa kali podium, pembalap asal Perancis usia 20 tahun ini fokus untuk mendapatkan podium juara yang pertama kalinya.

Maklum saja, selama ini beroleh podium ke-3 ataupun runner-up. Dalam 9 balapan terakhir sudah raih 5 podium dan sudah empat kali rebut pole-position. Lebih lanjut, Quartararo yang menjadi kandidat kuat peraih rookie of the year 2019 mengaku bahwa ia ingin membuktikan bahwa Yamaha M1 lebih baik di tangannya.

BACA (JUGA) : FP2 MotoGP Motegi: Dominasi Yamaha Terus Berlanjut

Ini sudah dilakukannya dalam latihan bebas 1 (FP1) dan latihan bebas 2 (FP2). Quartararo tercepat di FP2 dengan best-time 1 menit 44,764  detik. Sekali lagi, doi ingin kasih bukti perfoma M1. “Anda tidak bisa mengatakan sebelumnya, trek ini tidak baik untuk Yamaha M1. Oh, saya sudah banyak mendengar tentang ini, maka kamu bisa langsung kehilangan motivasi, “tegas Quartararo.

“Saya sangat suka Motegi dan bagi saya Yamaha juga bagus. Saya tidak mengerti mengapa itu tidak terjadi di sini, “tambah Quartararo. Fakta berbicara, Quartararo memang mampu bersaing dengan Honda dan Ducati. Dalam 2 seri terakhir, Quartararo bertarung ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

“Marc dapat membesut dengan waktu putaran yang baik dengan berbagai cara. Itu salah satu kekuatan besarnya. Dengan Yamaha, kami memiliki sedikit alternatif di bidang ini. Tetapi kami berusaha untuk meningkatkan dan menemukan hal-hal baru dan kami dapat mencapainya, “ucap Quartararo.

“Tentu saja, Honda dan Ducati mungkin sedikit lebih baik di Motegi, tetapi kami juga sangat baik. Di Aragon, kami memiliki beberapa masalah, tetapi disini terlihat sangat baik. Hanya saja, Marc tentunya akan balapan di posisi puncak, “tukas Quartararo. BB1

Hasil FP2 Motegi :

Facebook Comments

You May Also Like