FP3 MotoGP 2018 Sepang : Vinales Terdepan, Ini 10 Rider Menuju Q2…

BeritaBalap.com-Pastinya sesi latihan bebas ke-3 (FP3) di trek Sepang, Malaysia, Sabtu (3 November) menjadi babak penentuan menuju kualifikasi 1 (Q1) atau langsung ke kualifikasi ke-2 (Q2).

Tentu saja, semua berdasarkan hasil kombinasi dari catatan waktu terbaik yang ditetapkan dari masing-masing latihan bebas (FP). 10 rider tercepat akan terpilih langsung menuju Q2, sedangkan selebihnya melalui Q1 dahulu. Nah, 5 menit terakhir begitu ketat. Terbukti Dani Pedrosa dapat masuk nominasi 10 besar menuju Q2.  Sebelumnya tidak.

Termasuk Alvaro Bautista yang sempat masuk namun kembali tersingkir. Adapun 10 petarung terpilih menuju Q2 ialah Maverick Vinales, Marc Marquez, Jack Miller, Dani Pedrosa, Alex Rins, Johan Zarco,  Danillo Petrucci, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Andrea Iannone.

koizumi

Selebihnya menjalani Q1 dan akan diambil 2 terbaik untuk ambil-bagian di Q2. Adapun yang tercepat di FP3 ialah Maverick Vinales dengan torehan waktu 1 menit 59,231 detik. Itu berbeda 0,026 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda).

Pada bagian lain, Jorge Lorenzo mundur dari sesi FP3 dan diputuskan manajemen tim untuk digantikan dengan penguji Michele Pirro yang memang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Lorenzo yang juga juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 mengaku tidak dapat optimal karena terganggu dengan rasa sakit yang dialami pada pergelangan tangan kirinya yang baru dioperasi 8 hari yang lalu. BB1

Hasil FP3 MotoGP :

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like