FP3 MotoGP Austria : KTM Vs Ducati, Quartararo ke-10, Rossi Tidak Lolos Q2

BeritaBalap.com-Sesi latihan bebas ke-3 (FP3) menjadi babak penentuan siapa yang akan lolos kualifikasi ke-2 (Q2). Menariknya, di sesi awal FP3 MotoGP di lintasan Spielberg, Austria, Sabtu (16 Agustus), treknya masih basah. Tetapi kemudian lambat-laun mengering.

Nah, 10 menit terakhir yang menjadi penentu hingga membuat semua pembalap mengganti bannya kembali dengan tipe kering. Tampak jelas dan tegas persaingan ketat para penunggang KTM dan Ducati. Karakter mesin KTM RC-16 dan GP20 begitu perkasa pada trek yang notabene banyak permukaan yang menanjak. Butuh mesin-mesin yang kuat.

BACA (JUGA) : FP3 Moto3 Austria : Dua Murid VR46 Kuat Di Trek Basah, Vietti Tercepat

koizumi

Cukup menegangkan di FP3 ini karena hanya diambil 10 racer saja dan terbukti Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dapat lolos saat melakoni lap terakhir, sedangkan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) ada di posisi ke-13 dan pastinya tidak lolos Q2.

Juga Brad Binder (Redbull KTM) yang baru menang saat putaran Brno, Ceko (9 Agustus) tidak masuk Q2. Alhasil, mereka berdua dan lainnya wajib menjalani kualifikasi 1 (Q1) yang mana akan diambil 2 terbaik menuju Q2. BB1

Hasil FP3 MotoGP Austria :

Facebook Comments

You May Also Like