FP3 MotoGP Misano : Rossi Masih Jos, Tercepat ! Semua Rider KTM Tidak Lolos Q2

BeritaBalap.com-Valentino Rossi kasih bukti. Masih bertaji. Masih spesial dengan meraih posisi tercepat dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) pada rangkaian MotoGP Misano, Italia, Jumat (11 September).

Yap, The Doctor yang mengusung tim Monster Energy Yamaha tersebut menorehkan best time 1 menit 31,861 detik. Mempertajam torehan waktu dari rekan satu timnya, Maverick Vinales yang cukup lama bertahan. Tiga pengguna Yamaha M1 menguasai posisi atas FP3. Ini sudah diduga sesuai track-record musim 2019 lalu.

Pada bagian lain, sungguh ironis nasib penunggang KTM yang berbeda signifikan jika dibanding penampilannya dalam 2 putaran di  Styria, Austria beberapa waktu lalu. Di Misano, mereka tidak dapat kompetitif. KTM RC-16 tidak segahar ketika berjumpa trek high speed.


Terbukti ke-4 penunggang KTM tidak lolos kualifikasi ke-2 (Q2). Harus melalui kualifikasi 1 dahulu (Q1). Demikian mengacu hasil kombinasi dari FP1-FP2 dan FP3 yang diambil 10 terbaik. Pol Espargaro, Miguel Oliveira,  Brad Binder dan Iker Lecuona harus menjalani sesi kualifikasi pertama (Q1) yang mana akan mengambil 2 terbaik menuju Q2. BB1

Hasil Kombinasi MotoGP Misano :

 

Facebook Comments

You May Also Like