Balap SCP 2020 Siap Hadir ? Ini Yang Ditunggu Pembalap, Rekor Starter Bisa Pecah

BeritaBalap.com-Informasi spesial dan patut diketahui pencinta balap nasional karena memang sudah penulis konfirmasi kepada pihak kompeten. Bahwa balap paling bergengsi di Pulau Sumatera dan salah satu pentas berskala nasional, yaitu Sumatera Cup Prix 2020 (SCP 2020) siap dipentaskan. Wow..mantap !

Ada harapan besar untuk digelar seiring kondisi pendemi Covid-19 yang semakin membaik di Pulau Sumatera. Faktanya memang sudah beberapa gelaran balap dipentaskan. Semua berjalan lancar dan aman.

“Memang kita optimis dapat digelar karena memang sudah beberapa balapan hadir di Sumatera. Kita juga ingin mengobati kerinduan tim-tim dengan batalnya MotoPrix Sumatera ataupun one make race, “tutur Arissandro Aris selaku bagian dari aktor penyelenggaraan SCP 2019 bersama dengan Darmawan “dragon”.

koizumi
Arissandro Aries (kiri) dan Darmawan “Dragon” (kanan), dua aktor intelektual SCP yang sudah masuk tahun ke-4 penyelenggaraan 

Jadual pastinya memang belum ditentukan. Sabar dulu ya. Diprediksi bahwa jumlah seri akan berkurang dari 5 putaran menjadi 3 seri. Itu lumrah dan manusiawi karena memang sudah 8 bulan kita libur sebagai efek Covid-19. Kemungkinan akan berjalan di bulan Oktober, November dan Desember.

Sekali lagi ditegaskan, tentu saja, begitu banyak yang mendambakan hajatan SCP 2020 ini. Terlebih balapan skala nasional di Sumatera seperti Motoprix 2020 region 1 (Sumatera) dibatalkan. Ataupun one make race Yamaha dan Honda yang kemungkinan besar tidak dipentaskan.

Bisa jadi pula, rekor pencapaian 734 starter yang terukir saat final SCP 2019 Jambi (23-24 November) dapat dipecahkan. Catatan penulis, angka tersebut berpotensi dipecahkan seiring kondisi tim ataupun pembalap di Sumatera yang dipastikan haus akan gelaran-gelaran bergengsi. Dahaga mereka hanya dapat diobati SCP 2020.

Kita berdoa saja dalam sebuah harapan agar seri perdana SCP 2020 dapat digelar. Amin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like