IRS 2018 Sentul (Kejurnas Sport 150) : Tampil Pertama, Aldi Satya Finish 8 Besar !


BeritaBalap.com-Apresiasi atau penghargaan patut diberikan pada talenta cilik asal Yogyakarta, Aldi Satya Mahendra yang notabene masih berusia 12 tahun. Racer tim Yamaha GHP ini dapat finish ke-8 dalam hajatan IRS 2018 Sentul kategori Kejurnas Sport 150 cc. Jadi ini skala kejurnas ya, bukan yang lain.

“Masih proses belajar menghadapi senior-seniornya, Mas. Ini penampilan pertama untuk balap Kejurnas. Sebelumnya pernah, tapi one make race. Persaingannnya sangat jauh berbeda karena ini bertemu dengan pebalap-pebalap top, “ujar Dicky Hestu, ayahanda Aldi Satya Mahendra yang terus mensupport.

Bersama ortu tercinta, pihak kelurga dan kru tim

“Kita akan terus ikut full-series, juga Yamaha Sunday Race, “tambah Dicky Hestu. Oh ya, Aldi Satya ini adalah adik kandung dari Galang Hendra Pratama yang konsen di balap dunia Supersports 300 (WSSP300). Mereka putera dari pasangan mantan pebalap nasional asal Yogyakarta, Dicky Hestu dan Desy Prasanti. Jadi memang dari keluarga pebalap.


Oh ya (lagi), sehubungan pacuan Yamaha YZF-R15, Aldi Satya dikawal mekanik Achos Lalang. Berbagai langkah evaluasi terus dilakukan dengan melihat data. Yang pasti, progress atau kemajuan terus berlangsung.

“Justru perkembangan Aldi yang dapat finish ke-8 sangat cepat. Sudah konstan di catatan 1 menit 50 detik. Seiring bertambah waktu atau secara bertahap, maka dia akan lebih baik dan terbiasa bertarung dengan seniornya. Misal dalam pengereman mendadak di tikungan S kecil. Kedepan dia akan lebih berani mengulur titik pengereman dengan postur tubuh yang jauh lebih kuat, “tukas Achos Lalang. BB1     

Facebook Comments

You May Also Like