Galang Hendra Berharap Regulasi Kejurnas Sport Mandalika Dibuat Seimbang Seperti AP250 Atau Balap Dunia WorldSSP300 dan WorldSSP

BeritaBalap.com-Galang Hendra Pratama (Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya MBKW2) menjadi pembalap terbaik diantara para penunggang YZF-R25. Podium ke-3 dalam 2 race Kejurnas Sport 2023 yang notabene mengusung titel Mandalika Racing Series 2023 (MRS 2023).

BACA (JUGA) : Ini Fakta Menarik R25 GHP By MBKW2 Jogja, Lebih Tarung Di Race 2 Kejurnas Sport Mandalika Walau Kalah Spek RPM

Hanya rider asal Yogyakarta ini yang dapat menguntit duet pasukan Astra Honda Racing Team (AHRT) plus Reykat Fadillah (Honda GarudaTV). Mereka berempat saja yang melepaskan diri dalam sebuah rombongan dan bertarung, itu sejak race 1 lanjut race 2.

koizumi

Faktanya memang kudabesi R25 GHP terlihat harus bermain yang sifatnya memaksa. Beberapa kali kebablasan atau melebar. Tapi memang itu pilihannya.

Jangan ditanya ketika di trek lurus. Ampunampun untuk melibas lawan walaupun sudah slip streaming karena memang MRS 2023 seri pertama ini belum menghadirkan regulasi yang seimbang seperti balap Asia (AP250). CBR250RR itu kelebihan RPM diatas 15 ribu. Over power.

Jangan lupa pula ! Balap dunia pun seperti WorldSSP300 ataupun WorldSSP itu dibangun dengan konsep membangun petarungan yang sengit. Tradisinya dengan pembatasan RPM mesin. Makanya sedap sekali ditonton, sampai lupa minum kopi hitam dan pisang goreng yang sudah tersaji diatas meja.

Maka dari itu, Galang Hendra Pratama (GHP) memberikan masukan penting kepada pihak penyelengara MRS 2023 agar kedepan dibangun aturan yang balance. Pertarungan jadi sengit. Bukan lebih diuntungkan motor tetapi mengadu fisik dan skill.

GHP yang dua kali naik podium ke-3 dalam 2 race yang tersaji

“Aturannya belum seimbang. Masih over power. Harus ada pembatasan RPM agar lebih ketat. Kedepan semoga seperti AP250 ataupun balap dunia WorldSSP dan WorldSSP300 yang sejak lap awal hingga finish berlangsung ketat dan seru, “tutur Galang Hendra Pratama yang dikawal mekanik Yogy MBKW2 dan Dwix MKO Racing untuk urusan mapping pengapian.

Investigasi dari berbagai pihak, idealnya ada pemotongan RPM mesin CBR250RR dalam range 500-800 RPM. Semoga saja terwujud dalam putaran selanjutnya untuk membangun kompetisi yang fair dan juga mengacu pada level balapan yang ada diatasnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like