Galang Hendra Podium Juara WSSP300 Jerez, Merah-Putih Berkibar, Ini Komen Big-Boss Yamaha

Beritabalap.com-Selamat untuk rider muda potensial Galang Hendra yang sukses meraih podium juara World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Jerez, Spanyol (22 Oktober). Ini sejarah pertama pembalap tanah air berprestasi di balapan level dunia. Lagu Indonesia Raya Berkumandang dan Bendera Merah Putih berkibar.

“Saya sangat gembira. Saya tidak menyangka dapat meraih podium juara di level dunia. Syukur kepada Tuhan, terimakasih untuk tim saya, keluarga dan para penggemar saya. Ini semua untuk Indonesia,“ ujar Galang Hendra Pratama yang merupakan pembalap binaan Yamaha Indonesia.

Adapun jalannya race WSSP300 di Jerez yang berlangsung dalam 11 lap, Galang Hendra yang start dari posisi ke-8, pada awal lap ada di posisi ke-6. Galang terus berjuang untuk memperbaiki posisinya. Saat lap akhir, petarung asal Yogyakarta usia 18 tahun ini dapat berada di posisi pertama. Namun di pertengahan lap, ada di deretan ke-2 dan bersaing ketat dengan Scott Derou (MTM HS Kawasaki).

koizumi

Pada akhirnya, pada trek lurus setelah tikungan terakhir, Galang Hendra yang mengusung tim Motox Racing dapat mengambil alih dan finish pertama. Mereka hanya berbeda 0,026 detik saja. Perjuangan dan prestasi Galang Hendra di WSSP300 Jerez ini disaksikan langsung Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturung. Morimoto sangat bangga dan mengapresiasi podium juara WSSP300 yang telah diraih Galang Hendra.

“Kami sangat bangga dengan prestasi Galang dan Indonesia. Ini adalah bukti yang sangat baik bagi Indonesia karena WSSP300 merupakan  kejuaraan dunia. Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita. Tetapi juga pahlawan dunia,“ bangga Minoru Morimoto.

Sehubungan gelar juara dunia WSSP300, pada akhirnya direbut Marc Garcia (Halcourier Racing). Walaupun finish ke-4, Garcia yang juga membesut YZF-R3 dapat mengalahkan rival terberatnya, Antonio Coppola (SK Racing) yang menyelesaikan lomba di deretan ke-3. Demikian berdasarkan penghitungan poin klasemen akhir WSSP300. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like