Galang Hendra Pratama Rider Pertama Tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 Balap Ketahanan YEF 2022 Sentul, Mekanik Ungkap Strateginya..

BeritaBalap.comGalang Hendra Pratama dan Anggi Setiawan menjadi duet pembalap tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 di ajang balap ketahanan Yamaha Endurance Festrival 2022 (YEF 2022) di Sirkuit Internasional Sentul Bogor.

Lebih lanjut, Galang Hendra Pratama akan menjadi joki pertama yang masuk ke lintasan di balap kelas R25 Pro. Menarik untuk mencermati sehubungan strategi ‘perang’ mengapa Galang Hendra menjadi rider pertama.

Ini yang akan dijelaskan secara gamblang oleh chief mechanic Yogi MBKW2. Tentu saja, penerapan strategi Galang Hendra sebagai pembalap pertama ada alasan logisnya karena berhubungan dengan strategi tim.

koizumi

Mlethiz MBKW2 menjelaskan jika Galang Hendra akan diplot sebagai pembalap yang turun pertama di balap ketahanan YEF. Sementara Anggi Setiawan masuk gantikan Galang Hendra setelah 30 lap yang dilahap oleh Galang.

Balap ketahanan YEF selama 2 jam ini bakal menguras stamina pembalap maka penerapan strategi harus benar-benar dipikirkan agar hasil maksimal bisa tercapai.

“Galang akan melahap 30 lap pertama agar bisa memberikan dampak yang bagus untuk tim, kenapa Galang pertama karena memang dia sangat bagus untuk daya gedor di awal dan untuk mengejar catatan komulasi waktu tempuh,” kata Yogi MBKW2.

Dipercayanya Galang Hendra sebagai pembalap pertama ini cukup beralasan karena Galang Hendra bakal sangat ngotot jika diturunkan pada lap-lap awal. Ini berhubungan dengan bagusnya kemampuan Galang Hendra yang bakal memanfaatkan peluang di awal balap YEF.

“Dengan ban yang masih baru Galang bisa memanfaatkan segala keuntungan di motornya untuk melahap lap yang banyak dan bisa menekan catatan waktunya. Sementara Anggi Setiawan sangat bagus jika balapan dengan kondisi ban yang sudah mulai habis,” tambah Yogi MBKW2.

Perlu diingat balapan ketahanan ini akan berlangsung selama 2 jam dan tanpa ada penggantian ban jadi pilihan Anggi Setiawan sebagai pembalap kedua bakal menjadi opsi paling masuk akal di tim Akai Jaya MBKW2. BB1

Facebook Comments

You May Also Like