Galang Hendra Pratama Ungkap 3 Titik Bahaya Sirkuit Sentul Besar Saat Balap YSR 2022

BeritaBalap.com-Galang Hendra Pratama mengungkapkan kehati-hatian yang dilakukannya dalam rangkaian seri perdana Sirkuit Sentul Besar, Bogor, Minggu (17-19 Juni).  Maksudnya sehubungan faktor safety dari lintasan Sentul yang menjadi venue penyelenggaraan.

BACA (JUGA) : Terbanyak ! Rey Ratukore Ungkap 7 Ridernya Yang Ikut Yamaha Sunday Race Sentul Minggu Ini

“Jadi ada 3 titik yang saya cermati yang butuh perhatian serius pembalap. Dipastikan tidak bisa seperti biasanya disini. RPM harus turun. Mulai tikungan S kecil, kemudian S besar dan pada tikungan terakhir, “terang Galang Hendra Pratama yang musim ini konsen di balap Supersports 600 (SS600) gelaran Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022).

koizumi

“Misal selama ini dengan RPM 11.000, jadi harus turun RPM 8000-9000. Itu di S besar juga ada peringatan dengan kun, tetapi tidak berpengaruh karena bukan racing line. Kita juga tidak akan lewat sana. Yang bahaya saat melalui permukaan aspal yang bolong dalam momen masuk dan keluar tikungan, ini bahaya kalau throttle gas dibuka. Wajib hati-hati, “tambah Galang Hendra Pratama.

BACA (JUGA) : Ungkap Spesifikasi All New R15 Balap Junior Pro Di Yamaha Sunday Race 2022 Sentul, Dominan Part RCB

Penurunan best-time memang berlaku untuk semua kelas. Termasuk motor-motor standar yang tergabung di kelas Junior Pro. “Rata-rata catatan waktunya turun antara 3-4 Detik, “serentak duet mekanik Gendut GDT Racing (Yamaha Bahtera Racing) dan Bima Adtya (Yamaha Ziear ARL).

Oh ya, Galang Hendra Pratama ikut bersaing dalam putaran awal Yamaha Sunday Race 2022 karena menggantikan posisi Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha HDS Racing) yang belum pulih 100 persen karena cedera saat Kejurnas OnePrix di Sentul Kecil, Minggu kemarin (10-12  Juni). BB1

Tonton VIDEO Ungkapan Pembalap Galang Hendra Pratama :

Facebook Comments

You May Also Like