Ungkap Spesifikasi All New R15 Balap Junior Pro di Yamaha Sunday Race 2022 Sentul, Dominan Part RCB

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati spesifikasi dari pacuan All New YZF-R15 yang disediakan pabrikan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk program pembinaan Junior Pro.

BACA (JUGA) : Om Hawadis Kawal 3 Rider Di Yamaha Sunday Race 2022 Sentul, Apakah Betul Ada Galang Hendra ?

Jadi ini kategori yang menjadi salah satu kelas dalam Yamaha Sunday Race 2022 di Sirkuit Sentul, akhir pekan ini (17-19 Juni). Oh ya, kita singkat saja dengan kalimat R15 Junior Pro ya. Itu lebih praktis dan manis.

koizumi

Pastinya, tidak dengan kondisi standar pabrik. Ada beberapa perubahan yang berhubungan dengan peningkatan perfoma teknis dan terlebih memprioritaskan unsur safety atau keamanan berkendara karena yang menjadi starter R15 Junior Pro itu berusia 13-17 tahun.

BACA (JUGA) : Terbanyak ! Rey Ratukore Ungkap 7 Ridernya Yang Ikut Yamaha Sunday Race Sentul Minggu Ini

Produk Racing Boy (RCB) menjadi part racing yang dominan dipakai. Perangkat asal Malaysia yang di Indonesia didistribusi oleh PT. Enwan Multi Partindo ini memang tidak sekedar konsisten mendukung balap nasional, juga menjangkau banyak hajatan skala nasional. Termasuk mendukung tim-tim terbaik nasional.

Adapun part RCB yang dipakai pada kudabesi R15 Junior Pro adalah levelgard, kemudian footstep, dudukan paddock belakang dan selang rem depan-belakang.

Beberapa produk RCB yang dipakai dalam kelas R15 Junior Pro. Ada levelgard, footstep, selang rem depan-belakang dan dudukan paddock belakang

Sampai disini, jelas dan tegas bahwa perangkat RCB tersebut diatas menjadi penting dalam dunia balapan dan pastinya bisa diaplikasi dalam harian (daily used). Sekali lagi demi keamanan dan peningkatan perfoma berkendara.

BACA (JUGA) : Mekanik Bima Aditya The Strokes55 Kawal 3 Pembalap Tim Yamaha Ziear ARL, Siapa Saja..?

Hampir lupa, dalam konteks pencapaian momen top speed kategori R15 Junior Pro, didukung Knalpot Sakura yang memang vendornya Yamaha dan sudah begitu populer di balap MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Secara konstruksi disesuaikan dengan kebutuhan mesin yang standar pabrik. Mungkin naik 1-1,5 HP (Horse Power). Anyway, All New R15 memang sudah terbaik selama ini. Punya rekor yang belum terkalahkan selama ini dalam kejuaraan nasional Sport 150 cc.

Bicara kinerja ban yang berhubungan dengan penopang tenaga dan torsi motor di permukaan aspal dipastikan merek IRC yang juga menjadi sponsor penting Yamaha Sunday Race 2022 Sentul. Ini pemain lama yang menguasai pasar ban sepeda motor harian di tanah air. Untuk hal ini, nanti akan kita bahas khusus ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like