Gandeng 2 Bengkel, Gember Racing Bawa Pulang 3 Piala Podium Terhormat !!

BeritaBalap.com – Gelaran kejurnas drag bike yang digelar di sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok (19/6) merupakan moment terbaik yang dirasakan tim Gember Racing. Bagaimana tidak, tim yang notabene berasal dari Lombok tersebut berhasil podium di 2 kelas berbeda.

Adalah kelas bebek 2-tak 166 Bali NTB serta Sport 2-tak s/d 155 cc Standar Touring yang berhasil disabet tim Gember Racing.

“Sebetulnya kami turun di 4 kelas, hanya saja 2 kelas lainnya belum rejeki. Beruntungnya kami sudah maksimalkan motor sejak 2 minggu sebelum balap. Terima kasih juga untuk tim dan mekanik yang sudah bekerja keras untuk balap perdana di tahun ini,” ungkap Rifkizal Aziz owner tim.

Rifki sendiri sebagai owner sengaja merangkul 2 bengkel untuk bisa lebih fokus pada motor balapnya, untuk itu motor Yamaha F1Z-R langsung dikerjakan oleh Gember Racing TWK215 Tulungagung. Sedangkan untuk Kawasaki Ninja dikerjakan oleh Gember Racing ORP asal Lombok.

“Sengaja saya pisah, supaya masing-masing mekanik bisa fokus pada motor. Dengan hasil minggu kemarin kami akan repair ulang supaya bisa dapat time terbaik lagi untuk next event,” bilang pria ramah ini.

BACA (JUGA) : Hasil Balap Kejurnas Drag Bike Region III Putaran 1, Mandalika Lombok

Ninja Standar Touring Dikerjakan Bengkel ORP Lombok

Motor Yamaha F1Z-R yang turun di kelas bebek 2-tak standar 116 cc Bali NTB NTT dipercayakan pada Heru Diskara dan Yudies Kuraci, dan keduanya berhasil podium 1 dan 2 di kelas tersebut.

“Untungnya kami siapkan motor jauh hari sebelum balap, jadi persiapannya betul-betul matang. Tidak heran jika Heru bisa catatkan 8.471 second menjadi yang tercepat di kelas tersebut,” bangga Rifki lagi.

Begitupun dengan Ninja yang turun di kelas Sport 2-tak s/d 155 cc standar touring, lewat tangan Gilang Saputra justru berhasil menjadi tercepat dengan catatan waktu 8.490 second.

“Gilang sendiri sudah hafal betul karakter motor Ninja yang biasa digunakan touring, jadi memang rejekinya dan menjadi juara di seri perdana kemarin,” tutup Rifki yang masih punya PR di dua kelas yang diikutinya belum mendapat juara.

Tetap semangat ya, semoga seri selanjutnya bisa podium di semua kelas yang diikutinya. CHR

Facebook Comments

You May Also Like