Kontroversi Jorge Raphael Gading (ART Jogja) Tidak Lolos Astra Honda Racing School, Runner-up Nasional 3 Tahun Latihan Sport

BeritaBalap.com-Sungguh diluar dugaan. Diluar prediksi ‘logika akal sehat’ ketika kita bicara track-record prestasi nasional, gemblengan super serius di sekolah balap dan usia yang masih sangat potensial. Ini soal tidak lolosnya Jorge Raphael Gading dalam seleksi Astra Honda Racing School (AHRS) yang baru selesai.

Pembalap tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) sekali lagi tidak lolos, bahkan lucunya sejak seleksi awal. “Anehnya, saat seleksi pertama, ada yang bisa lolos padahal best-time nya kalah dan juga usia lebih tua, “ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

BACA (JUGA) : Ini Respon Manager Motorsports AHM Soal Tidak Lolosnya Jorge Raphael Gading Saat Astra Honda Racing School

koizumi

Catatan penting, mungkin yang ngetest tidak tahu atau tidak luas pengetahuannya menyangkut track-record Jorge Raphael Gading, bahwa doi masih usia 13 tahun, kemudian runner-up nasional Kejurnas OnePrix 2021 kelas ECU Std dan catatan penulis sudah 3 tahun latihan intens diatas motor sport di sekolah balap Mons54 Private.

Hampir setiap hari, ortunya mengawal dari Semarang ke Wonosari untuk latihan serius. Yang ngelatih juga bukan orang sembarangan. Teknik balap yang diberikan yang sama dengan apa yang dipakai Veda Ega Pratama dan M Diandra yang sudah lolos Asia Talent Cup 2022 (ATC 2022).

Jorge Raphael Gading diatas motorsport yang 3 tahun ini latihan di sekolah balap Mons54 Private (Ket FOTO : Istimewa)

Ilustrasi kasarnya, jika diajak balapan Sport 150 dengan semua peserta yang lolos, penulis yakin Jorge Raphael Gading meraih podium. Minimal sejelek-jeleknya masuk 5 besar.

Ada apa ini ? Apakah ada unsur lain yang berbicara ? Apakah memang tidak cermat dan lebih indept alias lebih mendalam dalam menilai secara komprehensif ?

Sebetulnya, penulis sempat berdiskusi dengan Rizky Christanto Manager Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM) soal tersebut pada pagi ini (21 Juni).

Topiknya parameter yang dipakai dan apakah tidak lebih fleksibel melihat sisi lainnya. Karena memang patut disayangkan ketika ada sebuah potensi namun dibiarkan lepas. Sayangnya, ada aktifitas yang tidak bisa ditinggal. Tapi beliau janji akan menelepon balik untuk menjelaskan. Oke, siap. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like