Garrett Gerloff Ungkap Alasannya Pilih Balap Superbike Daripada MotoGP (2022)

BeritaBalap.com-Garrett Gerloff sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Yamaha untuk tetap di balap superbike musim depan (2022). Jadi masih setia di tim, pabrikan dan event yang sama.

Sebelumnya, petarung tim GRT Yamaha sempat diisukan menjadi incaran tim MotoGP, ialah Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team). Demikian pasca Gerloff tampil menggantikan Franco Morbidelli di seri MotoGP Assen, Belanda. Gerloff finish ke-17.

BACA (JUGA) : Rookie Moto3 Pedro Acosta (17 Tahun) Pastikan Balap Moto2 Tahun Depan (2022)

koizumi

Faktanya pula Morbidelli akan pindah ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha (2022) menggantikan Maverick Vinales yang memilih untuk mengakhiri kontrak lebih cepat di akhir 2021 ini.

Jadi ada kursi kosong yang ditinggal Morbidelli, juga disamping itu kemungkinan VR46 yang memilih pensiun ataupun opsi balapan di timnya sendiri (Aramco Racing VR46) sesuai harapan Pangeran Arab Saudi yang menjadi sponsor utama (Perusahaan Minyak Aramco).

BACA (JUGA) : Hanya Satu Harapan Dovizioso Di Tim Petronas Yamaha SRT ?

Ternyata Gerloff mengakui belum menerima penawaran dari tim Petronas Yamaha SRT. Secara logika, dia tida mau nasibnya menggantung. Cari yang cepat dan yang pasti aja. Lagian, Gerloff juga merasa nyaman dalam timnya saat ini.

“Saya belum menerima tawaran MotoGP hingga sekarang. Ini adalah keputusan sulit yang harus dibuat tim. Saya hanya mendapat tawaran Yamaha untuk kejuaraan dunia superbike dan saya dengan senang hati menerimanya, ”ucap Gerloff yang berusia 24 tahun dan berasal dari USA.

“Saya senang dengan mereka dan GRT. Ini tim yang hebat, saya bergaul dengan baik dengan semua orang. Saya berada di tim level tinggi dan saya tidak pernah merasa kekurangan informasi. Atau mereka kurang pengalaman”.

“Saya tidak melihat sesuatu yang sangat berbeda bagi saya di tim Pata. Saya juga akan mengerjakannya dengan orang lain yang harus saya kenal terlebih dahulu. Dan saya memiliki materi yang sama dengan pembalap tim pabrikan, “tambah Gerloff yang jawara MotoAmerica kelas Supersports (2016-2017). BB1

Facebook Comments

You May Also Like