GDS Fun Dragbike Racertees 2018 Klaten : Ini Kembang Sirkuit GDS, Tebar Pesona !

BeritaBalap.com-Agenda rutin balap karapan di sirkuit Gantiwarno Drag Strip yakni GDS Fun Drag Bike Racertees akhirnya tiba di bulan April 2018. Tepatnya Kamis (26 April). Masih dalam suasana bulan Kartini, maka menarik jika kita bahas beberapa pembalap wanita yang sudah sangat rutin turun di sirkuit GDS. Para pembalap wanita ini jelas tak hanya sekedar main-main saja di event balap ini.

Nama-nama seperti Daffa Della, Salwa Kennes, Inna Nunil, Sera FA, dan juga Rina Somay adalah contoh beberapa saja dari belasan pembalap wanita yang biasa bertarung di lintasan 201 meter. Mereka tebar pesona. Banyak yang terpesona. Daffa Della yang memiliki nama asli Daffa Ardellia Hapsari adalah contoh pembalap wanita yang sukses berikan gebrakan di balap resmi diluar GDS.

“Yang paling membanggakan buat aku adalah saat aku turun di Pemalang karena baru pertama pakai Matic 200cc ikut kelas Open 200 cc. Alhamdulillah bisa podium satu dan tercatat sebagai best time pembalap dragbike wanita di Indonesia, “bangga gadis belia kelahiran Magelang 18 tahun lalu ini.

koizumi
Dari kiri : Salwa Kennes, Daffa Della, Sera FA, & Inna Nunil, mereka tebar pesona hingga kaum Adam ngiler

Selain Daffa Della, ada juga Rina Somay yang terbilang masih baru ditempa di kawah candradimuka sirkuit GDS Klaten. Kartini balap sirkuit GDS lainnya adalah Hibatul Alimi Salwa Slimina Sholahiah atau yang biasa memakai nama starting-grid Salwa Kennes bernomor 108. Gadis asal Gunungkidul kelahiran 18 Juni 1999 ini termasuk pembalap wanita yang sering menjadi kembang podium juara trek GDS.

Salwa Kennes mampu asapi pembalap batangan, maksudnya yang laki-laki bisa ditaklukkan 

“Aku ikutan balap karena aku suka dengan hobi yang menantang adrenalin,”bilang gadis tomboy namun pintar merias diri ini. Yang selalu menjadi partner in race Salwa Kennes adalah Inna Safitri alias Inna Nunil. Cewek asli Wonogiri kelahiran 1 April 1999 ini bisa dibilang memiliki fisik paling tinggi semampai dari semua pembalap wanita yang biasa turun di sirkuit GDS. Kaya fotomodel, bro, sedap dipandang !

Di seri April 2018 kemarin Inna Nunil sukses menyabet podium pertama di kelas wanita. “Menjadi pembalap dragbike adalah salah satu cara dari aku untuk membuktikan bahwa tidak hanya pria saja yang bisa main balap, dan menjadi pembalap salah satu cita-cita aku sejak kecil,” terang mahasiswi dari Sahid Tourism Institute of Surakarta ini.

Nah ini Daffa Della Menerima yang Wild Card IDC series di GDS Fun Drag Bike April 2018

Yang asli memiliki gen pembalap dari orang tuanya adalah Fadiya Adzra Aisyiera yang biasa start dengan nama Sera FA. Gadis berhijab ini mengenal balap sejak kecil dari ayahnya yang merupakan pembalap grasstrack. Masih duduk di bangku SMP Negeri 1 Mertoyudan Magelang, Sera FA bisa dibilang pembalap wanita termuda yang menghiasi sirkuit GDS.

“Diluar GDS saya pernah mendapat wildcard untuk ikut seri IDC di Purbalingga, saat itu saya mencatatkan time 8,6 detik memakai Matic 200cc,” ujar gadis kelahiran Magelang, 11 Juli 2004 ini. Selain pembalap-pembalap wanita diatas sebenarnya masih banyak lagi pembalap wanita yang turun di event GDS Fun Drag Bike Racertees, seperti contohnya anak didik dari sekolah Monita Fun Club (MFC). d417ar

Facebook Comments

You May Also Like