Profil Singkat Pembalap Putu Haga Yang Meninggal Dunia, Tim Honda Fasttech Tri Bintang WH-19

BeritaBalap.com-Pembalap beginner (MP4) Putu Haga meninggalkan kita untuk selamanya, Selasa (21 Nov). Tuhan Yang Maha Kuasa memanggilnya untuk kembali ke pangkuanNYA. Itulah suratan wajib setiap insan manusia yang ada di muka bumi ini.

BACA (JUGA) : Duka Cita Mendalam Untuk Meninggalnya Putu Haga, Beginner Tim Honda Fasttech Tri Bintang

Belum lama ini, penulis menyaksikan sepak-terjang Putu Haga dalam rangkaian final Kejurnas MotoPrix 2023 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat, akhir pekan kemarin (19-20 Nov). Dalam hal ini, Putu Haga mengusung tim Honda Fasttech Tri Bintang WH-19.

koizumi

Ungkapan rasa duka yang mendalam terbukti nyata menggema di berbagai platform media sosial untuk pembalap asal Bali yang berusia 12 tahun tersebut (lahir 20 Januari 2011). Berikut ini adalah profil singkatnya.

Putu Haga sudah sekira 1 tahun digembleng di sekolah balap WH-19 Racing School. Sebelumnya sempat menkekuni motokros SE65 cc. Perkembangan skill dan mentalnya berkembang signifikan di WH-19 Racing School hingga dapat meraih beberapa kali podium. Terbukti Putu Haga sudah dapat bersaing dengan para petarung asal Pulau Jawa.

Kenangan indah saat podium ke-2 di seri ke-2 MotoPrix 2023 Subang

“Putu Haga ikut saya sekitar 1 tahun. Selama ini sering datang dan pulang dulu ke Bali dan datang lagi. Tapi sejak tanggal 11 Agustus ini selalu disini. Kan fokus MotoPrix Jawa. Belum pulang juga karena memang rencananya akan ikut juga HDC 2023 di Tasik minggu ini, “terang Wawan Hermawan selaku mentornya yang juga pemilik WH-19 Racing School.

Mas Ogy simpulkan saja sendiri ya soal bagaimana karakternya, “ujar Wawan Hermawan sambil menunjukkan screenshot percakapan WhatsApp (WA). Pada intinya, orangnya memang humble atau murah hati, juga low profile dan sangat bertanggung jawab di usianya. Bahkan kabarnya dekat sekali dengan Decksa Almer, putera tercinta Wawan Hermawan.

“Tanggung-jawabnya top sekali untuk seusia dia, Mas, “tambah Wawan Hermawan yang menyebut jenazah Putu Haga dibawah dengan ambulance untuk dimakamkan di Pulau Bali sebagai tanah kelahirannya.

Selamat Jalan Putu Haga menuju kebahagiaan abadi. Semoga damai di sisiNYA, amin. Terimakasih atas kebaikanmu selama ini. BB1

Klasemen Beginner MotoPrix 2023 Jawa : 

Facebook Comments

You May Also Like