Gigi Dall’Igna Akui Pusing Menentukan Rider Pendamping Pecco, Semuanya Disebut Oke

BeritaBalap.com-Bos Ducati Gigi Dall’Igna dikejar waktu. Ini dalam menentukan siapa pembalap pendamping Francesco Bagnaia “Pecco”. Maksudnya untuk musim depan (2025) di tim Ducati Lenovo.

Dikejar waktu karena tradisi Ducati mengumumkan formasi pembalap adalah saat seri MotoGP yang berlangsung di Italia. Dalam hal ini, di Sirkuit Mugello (2 Juni) atau Misano (8 September).

Dall’Igna yang diklaim sebagai penentu keputusan dari skuad pembalap Ducati justru memuji semua kandidat pendamping Pecco. Mulai Jorge Martin (Pramac Racing), kemudian Marc Marquez (Gresini Racing) ataupun Enea Bastianini (Ducati Lenovo).

koizumi

BACA (JUGA) : Waduh Jorge Martin Rada Sombong, Sebut Kalahkan Dua Juara Dunia ‘Pecco Dan Marquez’ Di Le Mans

Semua oke menurutnya. Wah.. wah.. jangan-jangan ada variabel “diluar prestasi” yang sifatnya paling penting baginya. Yang pasti, beberapa pabrikan menunggu policy Ducati dalam penentuan pembalap. Mengingat mereka akan menawarkan sesuatu kepada rider yang tidak direkrut tim pabrikan Ducati.

BACA (JUGA) : Pilih Jorge Martin Atau Marquez Di Tim Ducati 2025 ? Ini Pendapat Pedro Acosta

“Dia adalah Marc Marquez! Tentu, dia bisa melakukan seperti itu dan dia melakukannya. (Keputusan) lebih sulit. Ini adalah tugas saya dan saya harus memilih pembalap terbaik untuk tim pabrikan kami dan pembalap terbaik untuk tim kami yang lain. Ada sesuatu yang perlu saya pikirkan minggu ini, ”tutur Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Marquez Sebut Tidak Peduli Warna Motornya 2025, Terpenting Kompetitif Raih Juara Dunia

“Jorge melakukan balapan yang luar biasa, bukan hanya balapan yang luar biasa, tapi akhir pekan yang luar biasa. Saya sangat bangga padanya dan dia ada di tim kami. Tapi Pecco (Bagnaia) juga tampil bagus hari ini, dan Marc melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang akhir pekan. Begitu juga Enea (Bastianini), karena dia mencetak fastest lap pada akhir balapan dan memperbaiki posisi melawan Vinales. Saya sangat senang dengan semua pembalap, “tambah Gigi Dall’Igna yang dikutip dari Crashnet. BB1  

Hasil MotoGP Le Mans :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like