Giliran Aleix Espargaro Yang Alami Masalah Arm-Pump, Kapan Operasi ?

BeritaBalap.com-Ternyata problem arm-pump alias sindrom kompartemen sedang laris manis di MotoGP musim 2021 ini. Belum lama diberitakan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang mengalami kesakitan pada lengannya saat memimpin balapan MotoGP di Jerez (2 Mei) hingga pada akhirnya terus melorot ke posisi 13.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Langganan Jatuh, 3 Kali Crash Dalam 4 Seri MotoGP

Infonya, racer usia 21 tahun tersebut sudah melakukan operasi di Marseille Perancis. Nah, kabar terbaru lagi adalah Aleix Espargaro. Pembalap tim Aprilia ini terbukti hanya sebentar saja melakukan pengujian di Jerez karena mencurigai adanya masalah arm pump. Cukup jalani test 12 lap saja.


Aleix Espargaro diberitakan langsung melakukan perjalanan ke Barcelona, menuju Dokter Xavier Mir di klinik Dexeus untuk melakukan pemeriksaan. Disana dilakukan MRI, tes tekanan dan sebagainya.

Namun karena alasan waktu, maka Aleix Espargaro tidak mau melakukan operasi. Ditunda dahulu. Dia ingin melakukan balapan dulu di Le Mans Perancis (16 Mei), baru kemudian fokus operasi setelah balapan berakhir.

BACA (JUGA) : Operasi Arm Pump Quartararo Berjalan Lancar, Pastikan Balap Le Mans

“Saya penasaran untuk mengetahui apakah saya bisa berlatih secara berbeda, mengubah sedikit posisi saya di motor. Saya sudah berada di MotoGP selama 10 tahun dan saya tidak pernah mengalami masalah ini. Ini baru, jadi kita perlu mencari tahu dulu. Sekarang saya agak khawatir, bukan untuk Le Mans, tapi untuk Mugello, ”ucap Aleix Espargaro yang ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara MotoGP BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like