80 Persen Penonton MotoGP Adalah Pendukung VR46

BeritaBalap.com-Sebagian besar penonton MotoGP adalah pendukung Valentino Rossi. Apakah betul adanya ? Bicara fakta memang fans VR46 selalu ada dalam setiap seri MotoGP. Berlaku di semua penjuru dunia. Termasuk saat final MotoGP 2021 di Valencia Spanyol, Minggu kemarin (14 Nov).

BACA (JUGA) : Rossi Akan Kembali Balapan Musim Depan Dengan Ducati ?

Bahkan tidak hanya di benua Eropa, di Asia justru semakin kuat imagenya VR46. Lebih lanjut, pembalap senior tim Aprilia Aleix Espargaro yang sudah 12 tahun balap MotoGP menyebut bahwa 80 persen penonton MotoGP adalah pendukung The Doctor.

koizumi

Sisanya yang 20 persen untuk rider MotoGP lainnya ataupun dari kompetisi Moto2 dan Moto3. Jadi memang VR46 begitu populer karena sudah dibentuk selama sekira 25 tahun.

BACA (JUGA) : Dorna Umumkan Tim Dan Pembalap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Tahun Depan

“Saya ingin berpikir bahwa Valentino telah meninggalkan inersia (kecenderungan menolak perubahan, red) dan bahwa kita bisa hidup tanpa dia, bahkan jika itu akan sangat sulit, “tegas Aleix Espargaro yang berusia 32 tahun dan saat ini ada di posisi ke-8 dalam klasemen akhir MoogP 2021.

“Sekarang, saat kami berkeliling dunia dan 80 persen orang bersorak untuknya. Kami membagi 20 persen lainnya di antara lebih dari 55 pembalap yang tersisa”.

“Jadi itu akan sulit, tetapi kami memiliki sekelompok pembalap muda yang bagus, Fabio Quartararo sendiri adalah pembalap dengan banyak pengikut, dia suka pertunjukan, dia cepat, kompetitif dan ranah, ”tambah Aleix Espargaro yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Akhir MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like