Operasi Arm Pump Quartararo Berjalan Lancar, Pastikan Balap Le Mans

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo memposting dirinya yang sudah selesai menjalani operasi arm pump atau sindrom kompartemen pada lengan kanannya. Operasi yang dilakukan di Aix-en-Provence, Perancis berjalan lancar.

Disebut oleh Fabio Quartararo dalam status media sosialnya bahwa semua berjalan baik dan tujuan kedepan adalah mengikuti balapan di kandangnya, di Sirkuit Le Mans Perancis pada tanggal 16 Mei nanti.

BACA (JUGA) : Efek Jatuh Lagi Di Jerez, Marc Marquez Kehilangan Kepercayaan Diri Saat Balapan


Racer usia 21 tahun tersebut menyebut dirinya baru bangun tidur. Quartararo memang sangat menyesalkan apa yang terjadi pada dirinya dalam balapan di Jerez, Minggu (2 Mei).

Sudah memimpin jalannya balapan dan berjarak relatif jauh dengan Jack Miller, tetapi kemudian masalah arm pump menyerangnya. Secara otomatis, kondisi tangan tidak kuat menahan pengereman hingga posisinya terus melorot sampai deretan ke-13 saja.

BACA (JUGA) : Morbidelli Akui Bertemu Bos Tim Yamaha, Apa Hasil Pembicaraan ? Dapat M1 Baru ?

Sebelumnya memang disebut oleh manajer pribadinya, Eric Mahe, bahwa problem arm-pump yang terjadi pada pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut tidak berat. Tidak seperti pada umumnya. Ini sedikit masalah pada satu titik dimana peredaran darah tidak baik.

“Ada titik dimana darah tidak bersirkulasi dengan baik. Operasi ini tidak berbahaya dan berfungsi untuk membuka blokir area tersebut, ”terang Eric Mahe.

“Jadi jauh lebih memberatkan operasi sindrom kompartemen yang sebenarnya. Namun, kami tidak mengkhawatirkan Le Mans. Bahkan jika dia harus menghadapi operasi seperti biasa, maka dia bisa saja balapan, “tambah Eric Mahe. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like