Grand Final Motoprix 2018 Surabaya (MP4) : Galang Tor-Tor Jawara Seri & Nasional Berkat Velg RCB, Sumatera Bangkit

BeritaBalap.com-Pebalap asal Jawa Tengah, Galang Tor-Tor sukses mengawinkan dua gelar sekaligus. Yaitu gelar juara seri dan predikat juara nasional kelas seeded MP4 (125 cc). Itu dalam Grand Final Motoprix 2018 di Sirkuit GBT Surabaya, Minggu (18 Oktober).

Diinvestigasi lebih lanjut, Galang Tor-Tor mengaplikasi velg RCB SP-522 untuk pacuan Jupiter Z-1nya. Alhasil, lebih ringan saat keluar tikungan dan dalam konteks meraih top-speed. Sehubungan jalannya balapan, memang sejak lap pertengahan (total 17 lap) hanya ada 3-4 petarung yang berjibaku di depan.

Semuanya penunggang Yamaha. Mulai Galang Tor-Tor, Maruli Laden, Danial dan Sakti Andre. Mereka ini silih berganti memimpin race. Ternyata, para tim privateer juga pengguna setia velg RCB SP-522. Pada akhirnya Galang Tortor yang sukses meraih juara nasional pemula MP4 (125 cc) sebagai hasil penjumlahan poin bawaan region dan Grand Final Motoprix 2018 Surabaya.

koizumi

Sebetulnya, poin Galang Tor-Tor sama dengan Maruli Laden, yaitu 45. Galang Tor-Tor ialah runner-up region (20 nilai) dan jawara seri (25), sedangkan Maruli Laden adalah juara region (25) dan runner-up Grand Final Motoprix 2018 Surabaya (20). Finally, Galang Tor-Tor yang berhak menyabet juara nasional karena terbaik di Grand Final Motoprix 2018 Surabaya.

Yang pasti, semua podium seri dan juara nasional hingga 3 besar MP4 adalah milik pelaga garputala dengan pacuan Jupiter Z-1 dan dengan velg RCB SP-522.  Yang pasti pula, racer Sumatera kasih bukti bahwa mereka juga tidak kalah dengan rider Jawa. Terbukti nyata peringkat ke-2 dan ke-3 milik gacoan Sumatera, Maruli Laden (Jambi) dan Danial (Sumatera Barat). BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like