MotoGP 2018 Valencia (Kualifikasi) : Penentuan Posis 3 Besar, Rossi : Bahu Sakit, Vinales Diuntungkan

BeritaBalap.com-Efek Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang terjatuh di tikungan ke-4 saat latihan bebas ke-3 (FP3) membuat bahunya cedera hingga tidak maksimal di sesi kualifikasi. Itu saat kondisi trek diguyur hujan. The Doctor harus puas berada di posisi ke-16 saja dalam babak kualifikasi, Sabtu (17 Nov) karena memang harus menggunakan obat penghilang rasa nyeri pada babak kualifikasi.

“Saya merasa baik di air. Jika hujan besok di balapan dan saya harus mulai dari jauh ke belakang, lap pertama akan sangat membosankan, karena semprotan air akan ekstrim. Ini akan menunjukkan jika kecepatan kami cukup untuk maju. Tapi kami akan mencoba untuk merebut beberapa posisi, “terang Rossi yang sudah puasa podium juara selama 511 hari alias terakhir saat MotoGP 2017 Assen Belanda.

“Saya menabrak bahuku dalam kecelakaan hari ini. Saya selalu kesakitan, 100% tidak baik. Saya merasakan sakit setelah jatuh dan menelan obat penghilang rasa sakit. Saya mengalami banyak masalah pengereman. Kami juga mengalami masalah dengan akselerasi, kurangnya pegangan. Itu membuat mengemudi menjadi sulit. Saya tidak cukup cepat, “tambah Rossi.

koizumi

Bagaimana dengan persaingannya dengan Maverick Vinales yang hanya beda 2 poin untuk meraih peringkat ke-3 klasemen akhir. Rossi menyebut Vinales sangat diuntungkan karena memang start dari posisi terdepan.

“Hemmm. Ini akan sangat sulit, untuk kemalangan saya, Maverick berada di posisi terdepan. Kami hanya memiliki dua poin di depan. Kami harus mencari penyetelan yang lebih baik untuk sepeda. Kami harus menunggu dan lihat apakah akan kering atau basah selama perlombaan, Bagi saya penting bahwa itu benar-benar basah atau benar-benar kering, karena kondisi campuran, karena selalu tidak dapat diprediksi, “tukas Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like