Grasstrack IM3 Indosat Ooredoo Trophy Project 2021 Sukabumi, Seri 2 : Serem 450 Starter ! Terbukti Knalpot Proliner Makin Digemari

BeritaBalap.com-Ajang gelaran balap Grasstrack IM3 Indosat Ooredoo Trophy Project yang berlangsung Sabtu-Minggu (10-11/4) dan  memasuki seri ke 2 terbukti sukses di gelar di Sukabumi. hadir kurang lebih 450 pembalap, baik dari lokal Sukabumi, juga seputaran Jabar hingga luar Jawa.

Penonton dibuat kagum pula dengan pemandangan alam perbukitan trek Bukit Hanjeni, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat yang eksotis. Itulah yang menjadi daya tarik tersediri dalam hajatan kali ini. Sirkuitnya sengaja dibuat diatas puncak bukit. Seperti bangunan sirkuit yang berada di ‘Negeri Atas Awan’

Menurut Tommy Kurniawan mewakili pihak promotor dari Indosat sekaligus pendiri Trophy Project mengatakan, “Alhamdulillah semua ijin sudah kita dapat. Dan pastinya tetap dengan terapkan Protokol Kesehatan ketat saat berlangsungnya event bagi siapapun nanti yang berada di area sirkuit, wajib patuhi 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Menjaga jarak),” ungkap Tommy.

koizumi

Memang ada alasan kuat buat penyelenggara terkait pembuatan sirkuit di atas ketinggian bukit. Karena konsep dari Trophy Project sendiri dalam setiap event otomotifnya ingin menghadirkan nuansa tersendiri, yaitu memadukan olahraga otomotif dengan bidikan pariwasata.

Seperti yang disampaikan oleh Tubagus Wira, dari Trophy Project yang bertindak sebagai koordinator lapangan dalam event ini mengatakan.

”Memang untuk event yang kami selenggarakan, selain menonjolkan aktifitas olahraga balap motornya dalam hal ini grasstrack, kita juga mencoba untuk memberikan sentuhan destinasi wisata. Karena dengan begitu kita juga ingin membantu memperkenalkan aset wisata di setiap daerah yang kebetulan dijadikan lokasi. Selain itu biar para pembalap yang ikut berkompetisi maupun pengunjung luar kota bisa juga menikmati suasana wisata alam,”ungkap Tubagus yang juga hobi trabas dan adventurer.

Upacara penyerahan secara simbolis dari sponsor Proliner kepada pihak penyelenggara yang dihadirin juga sponsor dan dari IMI Jabar

Satu lagi yang menjadi kejutan pada balapan kali ini, hadirnya salah satu sponsor dari produsen knalpot Proliner yang ikut memberikan dukungan. Ya…selama ini knalpot ini terkenal di dunia balap road race dan dragbike. Ternyata telah melakukan riset untuk menciptakan knalpot yang khusus buat motor-motor trail.

Dan pastinya sudah dipakai oleh tim-tim besar di dunia balap tanah. Salah satunya Gumelar Racing Team, CV. Wanden, dan masih banyak lagi tim-tim yang selalu membawa pulang trophy juara dalam setiap event motocross maupun grasstrack.

Disampaikan oleh Firnandi Yogi selaku Marcom menyampaikan bahwa, ”dengan hadirnya Proliner pada event kali ini, merupakan satu langkah untuk pengembangan market di dunia balap garuk tanah. Dan harapannya bisa memberikan gairah buat para rider yang merasakan kedahsyatan performa dari knalpot proliner XR1 SS,”kata Yogi.

Yang pasti, pengalaman panjang Knalpot Proliner di dunia balap akan bisa memberikan hasil yang maksimal dalam menciptakan horse power. Maksudnya untuk knalpot XR1 SS, itu dalam dunia balap tanah yang pastinya lebih keras dari balap road race dan dragbike tim

Facebook Comments

You May Also Like