Gresini Berpisah Dengan Aprilia (2022), Jadi Tim Independen, Sudah Perpanjang Kontrak Hingga MotoGP 2026

BeritaBalap.com-Gresini sudah dipastikan tidak akan bersama Aprilia lagi sejak tahun 2022 nanti. Jadi musim 2021 yang terakhir. Artinya tidak memanage tim pabrikan Aprilia lagi. Faktanya memang Aprilia ingin berdiri sendiri seperti tim-tim pabrikan lainnya.

Fausto Gresini sudah memastikan bahwa mereka akan menjadi tim independen atau tim satelit. Mantapnya, merekapun sudah memperpanjang kontrak kepada IRTA hingga MotoGP 2026. Jadi sudah diperpanjang 5 tahun lagi ya. Sayangnya belum jelas, kemana Gresini berlabuh. Bisa menjadi tim satelitnya Aprilia atau mungkin Suzuki.

BACA (JUGA) : Ini 10 Pembalap Dengan Persentase Terbesar Dalam Podium, VR46 Tidak Masuk

koizumi

“Kami dengan senang hati mengumumkan perjanjian dengan IRTA yang mana akan melihat kami di MotoGP selama 5 tahun mulai dari 2022, ‘tukas Fausto Gresini yang berkebangsaan Italia.

“Kami tidak akan melanjutkan lagi dengan tim pabrikan Aprilia tetapi sebagai tim independen dan kami akan melakukannya dengan keinginan yang sama dan dedikasi, “tambah Fausto Gresini.

BACA (JUGA) : Rossi Ragu Balapan MotoGP 2021 Bisa Di Luar Eropa, VR46 Kasih Saran Berikut

Sekilas informasi saja, Gresini sudah bersaing di level MotoGP sejak tahun 1997. Torehan prestasinya ialah meriah 41 kali podium dengan 14 kali kemenangan dan 3 kali meraih runner-up kejuaraan akhir. Mantapnya, Gresini Racing itu juga bersaing dilevel Moto2, Moto3, bahkan motor listrik (MotoE).  BB1

Facebook Comments

You May Also Like