GT Radial Auto Gymkhana (Kejurnas Slalom 2017) Purwokerto : Anjasara Wahyu-Demas Agil, Dari Kota Mendoan Menuju Taiwan !

Beritabalap.com-Ada yang menarik dinanti sebelum babak final kelas A (standart) pada gelaran GT Radial Auto Gymkhana (Kejurnas Slalom) 2017 di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (9/9). Yakni siapa dua peslalom yang berhak mewakili Indonesia di pentas Asia Auto Gymkhana Competition seri ketiga 7-9 Oktober mendatang .

Dua peslalom yang terpilih adalah pemimpin klasemen di kelas A hingga seri ke-4 (Purwokerto). Nah, sebelum seri Purwokerto, tiga klasemen teratas ditempati Anjasara Wahyu (Toyota Team Indonesia), James Sanger (Nos Fajara Trans) dan Adrian Septianto (HTJRT Achilles). Ketiganya mengumpulkan total point 47, 37 dan 36.

koizumi

“Tipikal treknya butuh kesabaran, terlebih ada pasir pada beberapa bagian,”komentar singkat Anjas jelang babak final. Benar saja, Anjas yang memang diunggulkan mampu cetak waktu tercepat 51.448 detik. Anjas unggul tipis dibanding Dika CH (Intersport Slalom Team) yang cetak 51.545 detik, sedangkan posisi ketiga ditempati Demas Agil (Toyota Team Indonesia) dengan catatan waktu 51.632 detik.

Alhasil, point klasemen berubah, utamanya posisi kedua. Posisi pertama Anjas tetap kokoh dipuncak klasemen dengan total point 72, sedangkan posisi kedua digeser oleh Demas Agil. Atas hasil itu, Anjas dan Demas-lah yang berhak tampil di Taiwan. Ini adalah kesempatan kedua bagi Anjas tampil di seri Asia.

“Sebenarnya ini adalah kesempatan ketiga yakni Indonesia, Korea dan Taiwan. Seri Korea ada kendala dengan Visa jadi gagal main. Mudah-mudahan seri Taiwan bisa berangkat dan dapat hasil maksimal macam seri pertama di Indonesia,”ungkap Anjas yang optimis kans juara Asia masih terbuka. Pun begitu bagi Demas, “Main di Taiwan optimis bisa dapat hasil terbaik. Aku punya pengalaman main disana tahun lalu,”ungkap Demas. Oke, selamat berjuang. Jangan lupa ya portal beritabaap.com yang paling lengkap bicara berita balap. Ones

Facebook Comments

You May Also Like