Hadapi Kejurnas Motoprix Putaran 2, Honda 86Ristan Racing School Tetap Aktif Di Bulan Ramadhan

BeritaBalap.com- Bersiap menghadapi Kejurnas Motoprix putaran 2, Honda 86Ristan Racing School tetap aktif di bulan Ramadhan. Seperti kita ketahui jika Kejurnas Motorprix 2022 Region B Jawa rencananya akan diselenggarakan pada 14-15 Mei mendatang di sirkuit Mijen, Semarang.

Maka dari itu, Oki Ristan selaku owner sekaligus mentor 86 Ristan Racing School tetap menggembleng 4 anak didiknya dibulan Ramadhan ini. Mski tidak full time, namun berlatih sembari tetap menjalankan ibadah puasa dirasa memiliki tantangan tersendiri.

“Selama bulan Ramadhan kita tetap aktif latihan untuk mempersiapkan diri di putaran 2 Kejurnas Motoprix. Alhamdulillah ya, saya dan 4 anak didik tetap menjalankan ibadah puasa selama latihan. Memang, durasi waktunya tidak full seperti hari-hari biasa,” buka Oki Ristan.

koizumi
Oki Ristan, owner sekaligus mentor Honda 86Ristan Racing School

Oki Ristan lalu menambahkan, “Jadwal latihannya kita mulai dari siang sampai sore, sekitar pukul 1 siang sampai jam 4 sore setiap hari Senin sampai hari Jum’at. Kita masih tetap berlatih disirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, jabar,” imbuhnya.

OKi Ristan juga melanjutkan, jika mampu menjaga fokus dan kesabaran dirasa tepat untuk berlatih mengendalikan kuda pacu saat menjalankan ibadah puasa. “Kalau dihari biasa cape sedikit kita bisa langsung minum, makanya sekarang kita dituntut lebih sabar dan fokus agar stamina fisik selama latihan tetap prima,” tambahnya.

Hyupe, jika sudah membiasakan hal tersebut maka disaat melakoni fight yang sesungguhnya fisik pembalap tidak kedodoran. “Pembalap jadi bisa lebih kontrol saat sudah terbiasa berlatih selama bulan Ramadhan. Mudah-mudahan kita bisa mendapat hasil yang maksimal di putaran 2 Kejurnas Motoprix putaran 2,” pungkas Oki Ristan. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like