Haji Eddy Saputra : Jika Produk Tidak Registrasi IMI Tapi Dipakai Kejurnas, Kena Diskualifikasi !

BeritaBalap.com-Satu catatan penting dalam topik “Bahwa Sebuah Produk Tertentu Wajib Registrasi IMI” adalah agar supaya produk tersebut dapat dipakai dalam berbagai event Kejurnas Road Race tanah air di musim 2024. Seperti Kejurnas MotoPrix 2024 di berbagai region, kemudian Kejurnas OnePrix dan Kejurnas Sport (MRS 2024). Inti dari semua ini adalah keterlibatan produk-produk untuk memajukan dunia balap nasional. Ayo segera daftar ya ! Lagian cukup bayar 5 juta saja buat 1 tahun kompetisi.

Ketentuan Registrasi Produk atau Suku Cadang ini tertuang dalam Surat Keputusan IMI Pusat Nomor: 011/IMI/SK-ORGAN/A/I/2024 tentang Registrasi Jenis dan Type Produk/Suku Cadang Kendaraan Bermotor dalam Olahraga Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia. Tujuannya, menyinergikan keselarasan antara pihak produsen dengan regulator dari IMI Pusat untuk membangun industri balap motor Indonesia lebih maju.

Catatan penting lainnya, jika kemudian produk tersebut tidak melakukan registrasi IMI sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan, kemudian produk tersebut dipakai tim ataupun rider dalam event kejuaraan nasional yang notabene dibawah pengawasan IMI, maka akan dilakukan diskualifikasi. Dikeluarkan dari kompetisi karena dianggap tidak mematuhi peraturan organisasi.

koizumi

BACA (JUGA) : Ini Data Sementara Puluhan Produk Yang Terdaftar Homologasi IMI, Ayo Batas Waktu 15 Februari !

“Jadi nanti silahkan jika ada tim yang protes bahwa tim tertentu ataupun pembalap tertentu dianggap menggunakan produk yang tidak teregistrasi IMI. Silahkan di foto sebagai bukti dan kemudian dibuatkan surat kepada petugas kita di lapangan. Saya akan tindak tegas diskualifikasi kepada tim atau pembalap tersebut, “tegas Haji Eddy Saputra selaku Deputy Olahraga Sepeda Motor PP IMI saat dikontak penulis.

BACA (JUGA) : Awas Tinggal 3 Hari Efektif ! Banyak Produk Populer Tapi Belum Beres Registrasi IMI !

Patut dipahami, dengan melakukan registrasi, IMI Pusat akan memasukan daftar produknya ke dalam buku Peraturan Nasional Olahraga Kendaraan Bermotor (PNOKB) 2024 yang akan disebarkan ke seluruh IMI Provinisi serta di website resmi IMI. Biaya yang dikenakan untuk registrasi produk ini sebesar Rp 5,000,000,- dengan jangka waktu satu tahun.

Masa registrasi produk ini akan ditutup hingga 15 Februari 2024 dan dipastikan tidak akan ada tambahan lagi saat kompetisi balap motor berlangsung di tahun 2024. Makanya buruan..! BB1

Daftar Sementara Produk yang Sudah Registrasi IMI : 

1.Uma Racing

2.RCB

3.Proliner

4.VND

5.Ultraspeed Racing

6.Creampie Muffler

7.Cardinal Racing Indonesia

8.Kawahara

9.BRT

10.Motobatt

11.Chemco (Nissin)

12.Gordons Racing

13.AHRS

14.NHK Helmet

15.SYS & MFZ Racing

16.Dynapolt Teknologi Indonesia

17.GS Astra

18.Aspira Premio

19.Pirelli

20.KYB

21.DID Racing Chain

22.Ardians Racing Suit/HRP

23.NGK Busi

24.Brisk Busi Indonesia

25.RK Chain (Surya Tritunggal)

26.SSS

27.KYTA

28.NWN

29.PT. Anugerah Aneka Industri

30.RBT34 Racing

31.God Speed Motor

32.MBR Tech

33.Accossato

34.DNA

35.PT. Gema Air Masindo (BPro)

36.KYT Helmet

37.WR3 Sprocket (Leo Sunarno)

38.TDR

39.Apitech

40.YSS

41.RPD

42.Ohlins

43.PT Putra Prima Glosia (Arai, RS Taichi)

Facebook Comments

You May Also Like