Cek Fakta ! LCR Punya 2 Sponsor Oli Berbeda Tapi Posisinya Sama, Berapa Milyar Duitnya ?

BeritaBalap.com-Tim LCR  Honda yang baru launching kemarin (15 Feb) menarik untuk dibahas. Ada 2 sponsor oli yang berbeda pada 2 rider yang berbeda. Johann Zarco dengan tim LCR Honda Castrol, sedangkan Takaaki Nakagami mengusung tim LCR Honda Idemitsu.

Namun memang tim yang dikomandoi Lucio Cecchinello sebagai manajer tim ini sama-sama menggunakan pacuan Honda RC213V versi terbaru. Zarzo sendiri baru bergabung tahun 2024 ini, kalau Nakagami sudah sejak 2018 dan menjadi pembalap paling senior diantara semua penunggang Honda.

Tentu saja, menarik untuk mengetahui berapa perkiraan nilai duit yang dikucurkan masing-masing dari Castrol ataupun Idemitsu. Oh ya, Idemitsu diklaim memang mengikuti Nakagami. Makin sedap dibahas karena dua merek tersebut berada dalam posisi yang sama. Bisa dilihat pada fairing samping motor.

koizumi

BACA (JUGA) : Quartararo Akui Sudah Bicara Dengan Pabrikan Merek Lain, Hasilnya ?

Jadi bukan menjadi title sponsor atau nama produk tersebut ditulis paling depan pada nama tim, tetapi menjadi main sponsor atau sponsor utama. Demikian mengacu pada data dari RTS Sports Marketing yang menjadi agensi sponsor olahraga.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Sebut 2 Pembalap Ducati Yang Diincar Mereka Buat Tahun Depan, Siapa ?

Sehubungan nilainya lumayan fantastis ya, masih menurut RTR Sports Marketing, bahwa ketika menjadi main sponsor seperti Castrol dan Idemitsu pada tim MotoGP saat ini, maka itu mendapat dana sekira 3-5 juta euro atau berkisar antara Rp. 50 milyar sampai dengan 84 milyar. Wow.. mantap kali !

BACA (JUGA) : Menebak Berapa Milyar Duit Sponsor ‘One Heart-Satu Hati’ Pada Livery Tim Repsol Honda 2024

Ditambahkan juga, bahwa dengan dana sebesar itu, maka sponsor tersebut dapat mengatur kegiatan marketing, kemudian storytelling, brand awareness sampai dengan mendesain image tim. BB1

Facebook Comments

You May Also Like