Haji Eddy Saputra Ungkap Peraturan Kelas Baru ‘Junior 150’ di Seri 2 Kejurnas MRS 2024 Mandalika

BeritaBalap.com-Inisiator sekaligus aktor bergairahnya kembali balap motorsport tanah air yang dikemas dalam hajatan Mandalika Racing Series 2024 (MRS 2024), adalah Haji Eddy Saputra mengungkap regulasi atau aturan dari kelas baru Junior 150.

Oh ya, bicara label Junior 150, yang pasti konteks kategori ini adalah untuk yang muda-muda ya. Umur dibatasi untuk 15 tahun kebawah. Kalau basic pacuannya  adalah Sport 150 cc. Terserah mau merek apa ya.

“Untuk usia maksimalnya adalah 15 tahun untuk kelas baru Junior 150 yang akan dimulai saat putaran ke-2 nanti, “ujar Haji Eddy Saputra yang menyebut untuk peraturannya secara detail sedang digodok sesuai apirasi yang berkembang.

koizumi

BACA (JUGA) : Hampir 1 Bulan Belum Direspon Super Air Jet, Tim LFN HP969 Berbagi Cerita, Bagasi Sparepart Hilang Saat Seri 1 MRS

“Adapun spesifikasi Junior 150 lebih beraroma standar pabrik. Rencananya sehubungan aturan ialah pelek yang standar, juga mesin dan rangka, RPM dibatasi. Kemudian ada limit RPM, suspensi belakang bebas, suspensi depan standar internanya bebas, “tambah Haji Eddy Saputra.

Akan ada kelas Junior Pro untuk usia 15 tahun kebawah

Secara logika, misi dari kelas ini adalah pengenalan balap motor sport sejak dini dengan menampilkan peserta yang sebanding. Tidak digabung dengan yang senior. Mantapnya, mereka berkompetisi di Sirkuit Mandalika Lombok yang sudah diakui dunia. Maksudnya ini trek langganan MotoGP ataupun sebelumnya juga WorldSBK.

Adapun seri ke-2 Kejurnas MRS 2024 akan berlangsung tanggal 11-12 Mei nanti.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like