Quartararo Beri Isyarat Tetap Bertahan di Yamaha Ketimbang Pindah Aprilia ?

BeritaBalap.com- Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memang sempat diisukan akan pindah tim Aprilia untuk musim depan (2025). Kontraknya memang berakhir dengan Yamaha tahun 2024 ini.  

Pada intinya, pembalap asal Peraacis ini menginginkan motor yang kompetitif. Juara dunia MotoGP 2021 ini memang masih punya kualitas, sayangnya tidak didukung motor. Quartararo mengakui motornya masih kalah dibanding pacuan-pacuan Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia).

Namun memang satu hal yang ditekankan Quartararo bahwa ia melihat usaha dan perjuangan Yamaha begitu ngotot. Tidak pernah terjadi dalam 6 tahun belakangan.

koizumi

BACA (JUGA) : Kenapa Pelatih Sepakbola Maurinho ‘Special One’ Yang Kibarkan Bendera Finish MotoGP Portimao ? Ternyata..

Para teknisi berupaya untuk mendapatkan perfoma yang maksimal. Konteks ini yang kemudian diapresiasi Quartararao untuk dapat bertahan di Yamaha. Bahkan ditegaskannnya bahwa ia tidak terpengaruh dengan kondisi sulit yang dialaminya. Tetap semangat.

BACA (JUGA) : Kalahkan VR46 Dan MM93 ! Pedro Acosta (19 Tahun 304 Hari) Masuk Peringkat Ke-3 Daftar Rider Termuda Raih Podium

“Sejujurnya, saya mengalami situasi yang jauh lebih buruk daripada saat saya berada di Moto2, itu ketika saya tidak tahu dimana saya akan berada pada tahun berikutnya. “

“Kemungkinan untuk pergi, mendapat tawaran, tidak stres karena tidak memiliki motor untuk tahun berikutnya, maka saya rasa itu tidak mempengaruhi saya. Saya bahkan mengatakan itu tidak mempengaruhi saya sama sekali, “terang Quartararo yang dikutip dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Siapa Yang Disalahkan Bos Besar Ducati Atas Insiden Pecco-Marquez Di Portimao ?

“Pilihan pasti ada dan itu tidak mudah. Saya tahu saya harus mencapainya dalam waktu yang sangat singkat, tapi di satu sisi kami melihat Yamaha melakukan hal-hal yang belum pernah saya lihat dalam 6 tahun, mereka benar-benar membuat perubahan besar.”

BACA (JUGA) : Siapa Saja Rookie Moto2 Yang Sudah Dapat Poin ? Bagaimana Posisi Mario Aji ?

“Hal lainnya, ada kemungkinan mengendarai motor yang sudah ada di depan. Ini bukanlah pilihan yang mudah. Suasananya sangat bagus dan menurut saya ini sangat memotivasi Yamaha, ”tambah Quartararo yang saat ini berusia 24 tahun. BB1

Hasil MotoGP Portimao : 

Facebook Comments

You May Also Like