Ada Skenario Ducati Duetkan Pecco-Marquez Untuk Membangun The Dream Team ?

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) memang sudah tanda tangan kontrak untuk 2 tahun kedepan. Prestasinya merebut juara dunia dalam 2 tahun belakangan (2022-2023) dipastikan menjadi alasan penting. Jadi Pecco akan tetap bersama Ducati hingga akhir tahun 2026.

Tentu saja, yang menjadi pertanyaan kritis adalah siapa yang akan mendampinginya tahun depan ? Memang banyak opsi atau pilihan. Salah satu asumsi adalah nama Marc Marqeuz (Gresini Racing).

Juara dunia sebanyak 8 kali tersebut menunjukkan potensinya ketika menggunakan pacuan GP23. Bukan GP24 ya seperti yang dinaiki Pecco ataupun Jorge Martin.

koizumi

BACA (JUGA) : Quartararo Beri Isyarat Tetap Bertahan Di Yamaha Ketimbang Pindah Aprilia ?

Bicara Marquez, maka dijamin menjadi daya tarik tersendiri. Bukan hanya soal skill balap tetapi juga konteks promosi branding image produk yang optimal. Ducati pasti sangat memahaminya dan beberapa kali Dall’Igna, General Manager Ducati mengakui kehebatan Marc Marquez dalam beradaptasi.

Sebuah skenario Ducati adalah menduetkan Pecco dan Marquez. Dua orang juara dunia yang sedang on fire dalam 1 dekade atau 10 tahun belakangan. Kemungkinan tersebut dianggap tidak berlebihan. Bahkan diungkap langsung oleh Bos Sky Sport Guido Meda. Menurutnya, Marquez tidak akan pergi ke KTM ataupun Honda. Ducati yang akan jadi pilihannya musim depan.

BACA (JUGA) : Siapa Yang Disalahkan Bos Besar Ducati Atas Insiden Pecco-Marquez Di Portimao ?

“Itu bukan dugaan yang terlalu mengada-ada, dan gagasan membangun Dream Team mungkin akan banyak merangsang olahragawan seperti Gigi Dall’Igna. Menurut saya, Marc tidak akan pergi ke Honda atau KTM dan akan tetap di Ducati, dan kemungkinan besar itu adalah yang merah, ”ucap Guido Meda selaku Wakil Direktur Sky Sport yang dikutip dari Motosprint. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like