Hak Jawab Manajemen Sentul : Soal Pemberitaan “Terungkap ! Berapa Ratus Juta Biaya Sewa Sirkuit Sentul Besar ?”

BeritaBalap.com-Manajemen Sirkuit Sentul memberikan Hak Jawab nya atas pemberitaan media BeritaBalap.com tertanggal 18 Januari dengan judul : “Terungkap….! Berapa Ratus Juta Biaya Sewa Sirkuit Sentul Besar ?”. Berikut ini LINK BERITANYA : Terungkap…! Berapa Ratus Juta Biaya Sewa Sirkuit Sentul Besar ?

Tentu saja, konteks Hak Jawab ini memang sah karena diatur dalam Undang Undang Pers Nomor 40 tahun 1999 dalam pasal 1, pasal 5, pasal 11 dan pasal 15 dimana ada fungsi kontrol sosial ataupun koreksi dari pihak yang merasa dirugikan menyangkut sebuah pemberitaan.

Jadi ini memang dalam kerangka Kode Etik Jurnalistik dimana pers dan wartawan wajib melayani Hak Koreksi ataupun Hak Jawab secara proporsional. Istilah kata sebagai sebuah proses klarifikasi.

koizumi

Pihak Manajemen Sirkuit Sentul memberikan berbagai penjelasan detail bahwa apa yang diberitakan tersebut dianggap salah atau tidak benar karena semua sudah mengacu pada prosedural dan semua bertujuan untuk meringankan pihak promotor penyelenggara dan demi kemajuan balap nasional.

Di bawah ini adalah penjelasan lengkap dari Hak Jawab yang diberikan Manajemen Sirkuit Sentul yang dikirimkan kepada redaksi BeritaBalap.com (Tertanggal 22 Januari). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like