Apakah Jorge Martin Marah Karena Tidak Direkrut Tim Pabrikan Ducati Hingga Ganti Motor ?

BeritaBalap.com-Enea Bastianini sudah dipastikan bergabung di tim utama Ducati. Maksudnya Ducati Lenovo. Masih bersama juara dunia MotoGP 2023 Francesco Bagnaia ‘Pecco’. Soal ada opsi digantikan Jorge Martin (Pramac Racing) jika meriah juara dunia MotoGP 2023 dipastikan mentah.

BACA (JUGA) : Akhirnya Bos Tim Yamaha Ungkap Mereka Sedang Bekerja Ala Eropa, Bukan Metode Jepang Lagi

Artinya tidak terbukti dan juga ternyata hanya sebuah pertimbangan saja. Itu kata bos Ducati Paolo Ciabatti yang menjabat direktur olahraga Ducati Corse.

koizumi

Lebih lanjut, apakah kemudian jika Jorge Martin tidak masuk tim pabrikan Ducati ? Maksudnya akan meninggalkannya untuk bergabung di tim pabrikan berbeda. Misal, jika memang tidak direkrut lagi untuk tahun 2025. Tradisinya, setelah libur musim panas 2024, maka akan ada pengumuman skuad tim.

BACA (JUGA) : Marquez Ungkap Jujur Dapat Kembali Lagi Ke Honda, Kapan ?

Kontrak Bastianini sendiri akan berakhir tahun depan (2024), termasuk Bagnaia ‘Pecco’. Namun memang Bastianini yang lebih terancam karena Pecco terbukti spesial sudah membawa Ducati meraih juara dunia MotoGP dalam 2 tahun belakangan (2022-2023).

Nah, menurut tokoh senior MotoGP Carlo Pernat yang banyak menjadi manager pembalap MotoGP, bahwa Jorge Martin tidak akan beralih ke motor lain jika memang tidak diambil tim Ducati. Apa sebab ? Karena memang sudah nyaman diatas Ducati yang motornya paling kompetitif.

BACA (JUGA) : Bintang Muda Fermin Aldeguer (18 Tahun) Ungkap Alasan Tolak Tawaran Balap MotoGP 2024

“Musim depan akan menjadi pertarungan yang menyenangkan, karena Ducati adalah motor terbaik. Akankah Jorge Martín meninggalkan Ducati jika tidak mengikuti balapan dengan tim pabrikan ? Tidak, karena Ducati adalah motor terbaik. Dall’Igna sangat baik, karena dia menghargai kesempatan yang sama, apa yang terjadi atau tidak di trek bukan lagi salahnya, “terang Carlo Pernat yang dilansir dari Motosan.

“Martín dan Bastianini akan bersaing memperebutkan posisi motor resmi di lintasan. Ini akan menjadi penentu bagi para pembalap, tapi masalahnya bahwa pasar selalu terbuka, ”terang Carlo Pernat yang juga menjadi manajer pribadi dari Bastianini.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like