Hasil FP1-FP2 Aragon Ducati Tidak Masuk 10 Besar, Ada Apa ?

BeritaBalap.com-Mengacu hasil kombinasi latihan bebas 1 (FP1) dan latihan bebas 2 (FP2) MotoGP Aragon, Spanyol, Jumat (23 Oktober) terbukti para pembalap Ducati tidak dapat menembus 10 besar.

Johann Zarco (Avintia Ducati) yang terbaik di posisi ke-13, sedangkan gacoannya Andrea Dovizioso (Ducati) ke-19, Petrucci (Ducati) ke-17, Bagnaia (Pramac Racing) ke-20 dan Jack Miller (Pramac Racing) ke-18.

BACA (JUGA) : FP2 MotoGP Aragon 2 : Nakagami Tercepat Tapi Depan Slick, Vinales Ke-2

koizumi

Ada apa ini ? Kenapa Ducati GP20 tidak kompetitif ? Ternyata memang mereka tidak menggunakan ban anyar alias masih dengan ban bekas. Tujuannya memang tidak fokus pada mencari waktu tercepat. Namun pada bagian lain, faktor angin menjadi kendala Dovizioso dan diprediksi juga sesama penunggang Ducati.

“Saya, Jack, dan Pecco tidak menggunakan ban baru. Kami tidak mendekati sesi dengan tujuan mengatur waktu putaran cepat. Tapi jaraknya pasti terlalu besar. Kami bisa mendapatkan peringkat yang lebih baik”.

“Saya pikir kami bisa berjuang untuk tempat 10 besar besok. Tapi tujuan kami bukanlah untuk berada di 10 besar, tujuan kami adalah bertarung di deretan atas. Tetapi ada batasan dan itulah masalahnya, bukan posisi hari ini. Hari ini adalah hari yang sulit. Kami tahu bahwa kami bisa menjadi lebih baik, tetapi lebih baik dan mengikuti yang lain, ini adalah dua cerita yang berbeda, “terang Dovizioso.

“Saya percaya bahwa saya bisa mengendalikan waktu yang diperlukan untuk 10 besar hari ini. Tetapi jika kondisinya seperti yang saya harapkan dan angin mereda, maka saya khawatir kamu harus berada di bawah menit 1:48 untuk berada di 10 besar. Jadi tidak mudah, ”tambah Dovizioso yang memang harus berjuang untuk dapat menjaga kans nya meraih jawara dunia. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 Aragon :

 

Facebook Comments

You May Also Like