Hasil FP1 MotoGP Motegi : Jorge Martin Tercepat Lagi ! Bezzecchi ke-3 dan Pecco ke-4, Marquez ke-13

BeritaBalap.com-Jorge Martin (Pramac Racing) berupaya untuk konsisten setelah seri India. Terlebih dengan perbedaan poin yang semakin tipis (13 poin) dengan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo). Ini kembali dibuktikannya dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Motegi Jepang, Jumat (29 September).

BACA (JUGA) : Marquez Diharapkan Pindah Ducati Agar Merasakan Motor Eropa Yang Kompetitif

Pembalap asal Spanyol usia 25 tahun tersebut menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 45,192 detik. Posisi ke-2nya milik rookie alias pendatang baru Augusto Fernandez (GasGas Factory Racing Tech3) yang berbeda 0,138 detik.

koizumi

Bagaimana dengan rivalnya Jorge Martin ? Maksudnya Francesco Bagnaia ‘Pecco’ dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46). Ternyata mereka juga tidak jauh posisinya. Bezzecchi di urutan ke-3 dengan jarak waktu 0,318 detik dan Pecco berbeda 0,439 detik.

BACA (JUGA) : Sudah Keluar Jadual MotoGP 2024, Ada Sirkuit Baru ? Seri Mandalika Berlanjut ?

Tentu saja, hasil FP1 ini bukan jaminan sesuai aturan yang baru. Bukan penentu apakah langsung masuk kualifikasi ke-2 (Q2) ataupun melalui kualifikasi 1 (Q1) dahulu. FP1 lebih mengarah pada upaya mencari set-up motor untuk kemudian penentuannya di latuhan bebas ke-2 (FP2).

Pada sisi lain, Marc Marquez (Repsol Honda) terus berusaha mencari pengaturan terbaik. Tarung dikandang Honda dan didepan penggemarnya karena memang trek Motegi itu milik Honda, juara dunia MotoGP 2019 tersebut harus puas berada di deretan ke-13 dengan gap waktu 0,841 detik. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like