Hasil Juara MotoGP Argentina : Sejarah Pertama Aprilia ! Aleix Espargaro Podium Jawara

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Aprilia dapat mencatat rekor tersendiri dalam perjalanannya mengikuti balap MotoGP. Untuk pertama kalinya (sejak 2015) sukses meraih podium juara MotoGP dan ini terjadi aktual di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina, Minggu (3 April).

BACA (JUGA) : Hasil Juara Moto2 Argentina : Murid VR46 ‘Vietti’ Juara Lagi, Honda Team Asia Finish 2-3

Aleix Espargaro yang membesut RS-GP versi 2022 menjadi yang terbaik. Sempat melakukan duel ketat dengan Jorge Martin (Parama Racing), bahkan hingga beberapa kali terjadi manuver saling overtake, namun pada 3 lap terakhir, Aleix Esparagro dapat unggul dan memperlebar jarak hingga bendera finish dikibarkan.

koizumi

Tentu saja kemenangan ini melengkapi keunggulan Aprilia dalam sesi kualifikasi dengan pencapaian pole position, juga menyempurnakan podium ke-3 yang diraih musim 2021 lalu di Silverstone Inggris, Untuk podium ke-2 dan ke-3 milik Jorge Martin dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Catatan penting lain dari podium MotoGP Argentina, bahwa dalam 3 seri yang sudah digelar (Argentina, Mandalika dan Losail), maka tercatat 9 pembalap berbeda untuk masing-masing podium. Selalu berbeda. Ini bukti ketatnya kompetisi. BB1

Hasil Juara MotoGP Argentina :

Facebook Comments

You May Also Like