Hasil Juara Moto3 Le Mans : Banjir Crash, GasGas Jawara, Andi Gilang Dapat 1 Poin, Finish 15

BeritaBalap.com-Sesuai prediksi, maka balap Moto3 di Sirkuit Le Mans Perancis, Minggu (16 Mei) berlangsung dalam kondisi basah (wet race). Fakta menarik, begitu banyak pembalap yang mengalami crash. Bahkan itu terjadi sejak lap-lap awal.

Diantaranya Niccolo Antonelli yang sempat memimpin perjalanan balap di lap awal, kemudian juga Tastsuki Suzuki, Jaume Masia, Jeremy Alcoba, Gabriel Rodrigo, Takuma Matsuyama, Darryn Binder dan lainnya.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Moto2 Le Mans : Rookie Raul Fernandez Jawara Lagi, Duet KTM Dominasi

koizumi

Ada yang kemudian bangkit dan melanjutkan balapan, juga ada yang kemudian tidak melanjutkan lagi. Tentu saja, menyangkut ‘hujan’ crash ini adalah efek dari suhu permukaan aspal yang berada di kisaran 12-15 derajat membuat kinerja ban tidak optimal. Banyak yang sliding dan terjatuh.

Dua pembalap asal Spanyol, Sergio Garcia dan Filip Salac berupaya meninggalkan para rivalnya dan ini berhasil. Mereka terus melaju dan memperlebar jarak. Bahkan saat tersisa 8 lap sudah dengan gap waktu lebih dari 7 detik.

Sergio Garcia yang masih berusia 18 tahun dan menunggangi kudabesi GasGas dapat memperlebar jarak dengan Filip Salac. Ketika tersisa 4 lap, sudah berjarak 1,2 detik.

Pada akhirnya, Sergio Garcia yang pernah sebagai runner-up balap CEV Moto3 (2018) sukses meraih podium juara untuk pertama kalinya. Jawara seri Moto3. Pecah-telur ya.

Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) dapat 1 poin setelah finish ke-15

Tidak kalah menarik, bahwa pembalap tanah air, Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang memperoleh keberuntungan dengan banyaknya crash yang terjadi.

Andi Gilang dapat satu poin setelah finish ke-15. Jadi ini poin perdana dari pembalap Honda Team Asia tersebut. Congrats ya. BB1

Hasil Juara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like