Hasil Kualifikasi MotoGP Sachsenring : Pecco Lagi ! Ada 5 Ducati di Deretan 6 Besar

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ masib terlalu perkasa dalam sesi kualifikasi MotoGP di trek Sachsenring Jerman, Sabtu (17 Juni). Pembalap tim Ducati Lenovo itu masih yang tercepat. Raih pole position dengan best time 1 menit 21,409 detik. Unggul tipis 0,078 detik atas Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) yang ada di posisi ke-2.

BACA (JUGA) : KTM Kasih Respon Jelas Dan Tegas Soal Isu Pedro Acosta Pindah Pabrikan

Catatan penting dari hasil kualifikasi MotoGP Sachsenring bahwa Ducati terbukti dominan pada trek yang sebetulnya bukan menjadi tempat keunggulan perfoma GP22 ataupun GP23. Ada 5 motor Ducati dalam deretan 6 besar.

koizumi

Padahal, selama ini lintasan yang penuh tikungan ini lebih identik dengan Marc Marquez (Repsol Honda). Juara dunia MotoGP 2019 tersebut menang di Sachsenring sejak awal masuk MotoGP 2013 hingga 2021 (tahun 2020 vakum karena Covid-19). Makanya sempat disebut Raja Sachsenring.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Disarankan Pindah Pabrikan Selain Ducati

Marc Marquez sendiri harus puas berada di posisi ke-7 dengan jarak waktu 0,6 detik dalam babak kualifikasi MotoGP Sachsenring. Kalau musim 2022 lalu, Marquez absen dan pemenangnya diraih Fabio Quartararo, disusul Johann Zarco dan Jack Miller

Dibawah ini hasil lengkapnya. BB1

 

BB1

Facebook Comments

You May Also Like