Hasil MotoGP Le Mans : Panas-Hujan-Panas Lagi, Jack Miller Jawara Lagi, Quartararo Pimpin Klasemen Lagi

BeritaBalap.comSungguh menegangkan perjalanan balap MotoGP di trek Le Mans Perancis, Minggu (16 Mei). Kondisi cuaca yang sebelumnya rada panas, tiba-tiba sudah mendung dan berlanjut turun hujan.

Alhasil, ketika masih tersisa 24 lap, bendera putih sudah dikibarkan. Artinya, pembalap diijinkan untuk swap atau berganti motor di depan paddock tim.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Moto2 Le Mans : Rookie Raul Fernandez Jawara Lagi, Duet KTM Dominasi


Maksudnya dengan pacuan yang sudah diset-up untuk wet race alias balap di lintasan basah. Tentu saja, dengan tipe ban yang bukan slick lagi.

Makin menegangkan ketika beberapa rider mengalami crash seperti Alex Rins, Joan Mir, Marc Marquez dan lain-lain. Bahkan Marc Marquez terjatuh dua kali.

Ataupun pula ada racer yang menjalani hukuman long lap penalty seperti Jack Miller, Francesco Bagnaia ataupun Fabio Quartararo.  Konteks ini yang membuat posisi mereka berubah-ubah. Makin mendebarkan ketika beberapa area lintasan Le Mans sudah ada yang mengering saat tersisa 7 lap lagi.

BACA (JUGA) : Akhirnya Andi Farid Izdihar Dapat 1 Poin, Finish ke-15 Moto3 Le Mans

Jack Miller terus memimpin dalam kondisi hujan ataupun saat mulai mengering pada beberapa area. Sedangkan Quartararo yang sebelumnya ada di posisi ke-2 dapat dilibas Johann Zarco saat tersisa 5 lap lagi.

Zarco berusaha memperpendek jarak dengan Miller yang sudah berbeda 6 detik-an. Terbukti menjadi 4,5 detik saat masih tersisa 2 lap. Finally, usaha Zarco tidak berhasil. Miller kembali jawara, Zarco runner-upnya. Ini mengulang prestasi Miller saat putaran Jerez Spanyol sebelumnya.

Quartararo yang belum lama ini operasi arm-pump pada lengan kanannya sukses finish ke-3 dan mantapnya kembali merebut pimpinan klasemen sementara MotoGP 2021 dari Bagnaia “Pecco” yang finish di belakangnya. BB1

Hasil MotoGP Le Mans :

Facebook Comments

You May Also Like