Modifikasi Honda Beat Habiskan Ratusan Juta Hingga Libatkan Mekanik Balap Top Indonesia

BeritaBalap.com- Mantap nih, demi kepuasan saat menemani aktifitas riding sehari-hari M. Azmi rela memodifikasi honda beat habiskan ratusan juta hingga melibatkan mekanik balap top Indonesia. Bersama Faisal Motoshop yang digawangi oleh Faisal Fahri proyek ubahan ratusan juta dilakoni.

Memang, Honda Beat Street lansiran tahun 2020 ini sudah memiliki tampilan yang sudah macho, namun bagi M. Azmi lajang asal Cirebon ini masih dirasa kurang. Untuk memuaskan hasrat modifikasinya, M. Azmi rela mengeluarkan budget yang terbilang fantastis untuk sebuah modifikasi.

“Hampir semua part memaki baru semua dan saya memilih part premium dan bukan yang kw. Memang baiayanya lumayan banyak, ya gimana ya? Modifikasi motor itu kan untuk kepuasan saya pribadi, jadi meskipun menghabiskan biaya berapa pun asal kita puas dan seneng kenapa engga,” bangga M. Azmi.

koizumi

Hyupe, urusan part yang dipilih untuk memodifikasi Honda Beat memang memilih part premium seperti – master rem depan memilih brembo RCS19, handle rem kiri memakai Accosato, kaliper depan mengandalakan Brembo 2P, disc mengaplikasi produk PSM, velg depan belakang menyomot RCB hingga knalpot mengandalkan ROB1 GP17.

Ical dari Faisal Motoshop sang modifikator

Mantapnya lagi, beberapa mekanik balap top Indonesia juga terlibat pada proyek modifikasi yang dikerjakan dari awal puasa dan sudah bisa dipakai saat lebaran. Mulai dari Mlethiz MBKW2 (Haris Sakti Prabowo), tuner ART Jogja, Dwi Aryanto, akrab disapa Dwix MKO Racing, Robet RBT34, Arif Sigit Wibowo akrab disapa Pele from Pells Racing, Popo Wahana Baru, H. Utris ROB1 hingga BRT.

“Alhamdulillah proyek modifikasi ini saya dibantu sama mekanik-mekanik balap top Indonesia. Seperti cvt di bantu temen-temen Wahana Baru, lalu engine di bantu temen-temen dari BRT, kemudian urusan electrical dibantu MKO dan BRT, Untuk rasio di bantu mas pells dan mas robet RBT34,” beber Faisal Fahri.

Lebih lanjut, lajang yang akrab disapa Ical ini menambahkan. “Mas Mletiz MBKW2 sama pa Haji Utris ROB1 juga banyak aku curhatin buat sharing tentang modifikasi ini biar hasilnya maksimal. Lalu, untuk suspensi depan saya langsung di back up temen-temen dari ADD Suspension.” lanjutnya.

Hasilnya, memang tidak mengecewakan. Ubahan modifikasi Honda Beat Street kini semakin kental nuansa street racing yang elegan nan istimewa dengan pemasangan part premium. “Ohiya untuk kabel bodi juga kita memaki kabel body pesawat dari MKO,” sahut Ical.

Untuk estimasi biayanya Ical dari Fasial Motoshop yang beralamat di Arjawinangun, Kabupaten Cirebon ini juga membeberkan rinciannya. “Untuk engine habis sekitar Rp 20 juta, lalu untuk unite Rp 20 juta, electrical Rp 20 juta, kaki-kaki dan pengereman Rp 20 juta dan Rp 20 juta lagi untuk biaya pernak-pernik lainnya,” pungkas Ical. Edhot

Data modiifikasi : 
Master Rem Depan : Brembo RCS19
Handle Rem Kiri : Accosato
Caliper Depan : Brembo 2P
Disc : PSM
Velg Depan : RCB
Velg Belakang : RCBrcb
Ban : Pirelli Rosso Corsa 2
Gas Spontan : Domino
Slang Rem Depan : Hell
Shock Belakang : Ohlins
Shock Depan : Custom ADD Suspension
Knalpot : ROB1 GP17
Piston : BRT 54
Per Klep : BRT
Cam : Custom
Throtlle Body : CB 150 old
Injector : Nmax & Vario
Pulley : Custom 13 drajat
Rasio : Custom 12-43
Per Kampas Ganda : 2000rpm KTC
Kabel Body : Pesawat MKO
Ecu Arracer Rc mini5
Power Up : Da tech
Data Boxs : BRT
O2 Sensor : Bosch
FPR : tomei
Oil Coolers : FU
Slang oil coolers : Bridgestone

Admin Faisal Motoshop : (Mila) 087727880445

 

Facebook Comments

You May Also Like