Hasil Race 1 AP250 ARRC Sepang : Aldi Satya Mahendra Serem, Posisi ke-2 Walau Dikepung 3 Honda

BeritaBalap.com-Seru sekali melihat pertarungan balap Asia Production 250 (AP250). Itu dalam seri ke-4 event Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2-22) di Sepang International Circuit Malaysia, Sabtu (8 Oktober).

BACA (JUGA) : Hasil Race 1 UB150 ARRC Sepang : Wahyu Aji Ke-3 Terjepit Jelang Finish, Izzat Zaidi Jawaranya

Terlebih dalam lap terakhir dimana setelah terjadi crash Aiki Iyoshi (Motul Sniper Manual Tech), maka tersisa 4 pembalap yang ada di top group alias barisan depan. Saat insiden tersebut, Iyoshi dalam perebutan posisi ke-4 dan ke-5.

koizumi

Adapun ke-4 racer yang kemudian didepan terdiri dari trio Astra Honda Racing Team (AHRT) mulai Adenanta Putra, Herjun AF dan Rheza Danica. Satunya lagi Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indoensia). Mereka bertarung sangat ketat.

Yang disebut terakhir ini memang rookie atau pendatang baru yang tampil memukau di lap-lap awal. Kerap masuk dari sisi dalam karena diklaim kalah dalam momen top speed bawaan standar motor tetapi kemudian berani mengandalkan titik pengereman.

Aldi Satya Mahendra yang finish ke-2 diantara kepungan trio Honda (Ket FOTO : tangkapan layar LIVE Youtube ARRC 2022)

Nah, dalam beberapa tikungan di lap akhir, kembali petarung asal Yogyakarta yang masih berusia 16 tahun ini tampil memukau hingga dapat lebih dahulu masuk dalam racing line yang efektif.

Tidak peduli dikepung trio AHRT dan pada akhirnya dapat finish ke-2. Posisi terdepan diraih M Adenanta, sedangkan podium ke-3 direbut Herjun AF.

Makin spesial, saat seremoni podium Aldi Satya Mahendra disaksikan langsung kedua orang tuanya, Dicky Hestu dan Desy Prasanti yang keduanya juga mantan pembalap di era tahun 1995-1998-an. Terlihat ekspresi muka dari Dicky Hestu yang menangis terharu. Bb1

Hasil Race 1 AP250 :

Facebook Comments

You May Also Like