Bos Tim PARD Beri Sangsi Pembalapnya Yang Tidak Hadir OnePrix Karena PON, Termin Ke-2 Tidak Cair !

BeritaBalap.com-Bos Tim PARD, Frits Yohanes memberikan sangsi kepada pembalap pemulanya, Aldiaz Aqsa yang tidak dapat hadir untuk berkompetisi dalam seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2021 di Sirkuit Sentul kecil, Bogor, Minggu lalu (18-19 September).

Apa sangsinya ? Ialah tidak direalisasikannya pembayaran termin ke-2 dari kontraknya. Waduh…! Itu sangsi yang pertama. Sangsi kedua adalah mengganti biaya yang sudah dikeluarkan tim untuk pembalap pengganti (Djafar, red). Untuk lebih jelas soal sangsinya, ada pada surat resmi dari manajemen tim Honda PARD dibawah ini ya.

Secara logika, sangsi ini adalah jawaban dari larangan pihak KONI NTB (Nusa Tenggara Barat) yang tidak mengijinkan Aldiaz ikut Kejurnas OnePrix 2021 Sentul. Tentu saja, manajemen tim merasa dirugikan dengan keputusan ini dan pada akhirnya memberikan sangsi atau hukuman tersebut.


BACA (JUGA) : Bos Tim Honda PARD Marah Pembalapnya Dilarang KONI NTB Balap OnePrix Sentul

Faktanya memang semua pembalap PON yang bersaing di Kejurnas OnePrix 2021 tetap ambil bagian. Hanya Aldiaz saja yang tidak ikut. Padahal petarung yang berasal dari Papua-pun ikut balapan.

“Pembalap itu adalah milik tim. Tim yang membayar atau mengontrak mereka selama ini. Tim yang membesarkannya hingga seperti sekarang ini. Lagian semua pembalap PON juga balapan di Sentul. Hanya Aldiaz yang tidak. Kan PON berjarak sekitar 3 minggu dari OnePrix, “tegas Frits Yohanes yang di level seeded (OP1) diperkuat oleh Faisal Baharudin dan M Erfin.

“Kita sudah dirugikan karena secara otomatis poinnya tidak ada. Jika alasannya cedera, itu tidak logis. Yang namanya pembalap, ya itu resikonya. Pertanyaan saya, bagaimana jika cedera disana di PON. Kan ujung-ujungnya tim juga yang repot dan berhubungan dengan keikutsertaannya dalam balapan selanjutnya sesuai klausul kontrak, “tambah Frits Yohanes yang juga Ketua Umum Pengprov IMI Jawa Tengah (Jateng). BB1

Sanksi Aldiaz
Facebook Comments

You May Also Like