Hasil Race 1 WorldSBK Mandalika : Rea Podium Jawara, Toprak Pastikan Juara Dunia

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dapat memastikan gelar juara dunia WorldSBK 2021 dalam race awal (1) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (21 Nov).

Terlepas dari Jonathan Rea (Kawasaki Tacing Team) yang merebut podium juara dan Toprak finish ke-2 namun pundi poinnya sudah tidak dapat dikejar lagi. So, ini menjadi sejarah tersendiri karena selama 6 tahun ini didominasi Jonathan Rea (2015-2020).

Toprak Razgatlioglu juara dunia WorldSBK 2021

Sehubungan jalannya race, pada awalnya memang saling bergantian memimpin jalannya lap antara Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu. Sebelum kemudian Scott Redding dapat menerobos masuk memimpin race pasca Toprak melebar.

Redding dibayangi ketat Rea saat masih tersisa 9 lap lagi. Pastinya Rea harus ngotot meraih juara dalam race awal ini agar peluangnya meraih juara dunia WorldSBK masih terjaga. Itupun dengan catatan Toprak tidak persis dibelakangnya karena mereka sudah berbeda 30 poin sebelum balapan dijalankan.

Dan itu berhasil saat tersisa 5 lap lagi. Rea yang pimpin jalannya balapan. Namun ini belum jadi jaminan. Pertarungan diantara ketiganya masih ketat. Bahkan saat tersisa 3 lap lagi, Toprak merangsek naik ke urutan ke-2. Dan ini berlangsung hingga bendera finish dikiabrkan. BB1 (Ket FOTO : WorldSBK)

Hasil Race 1 WorldSBK Mandalika : 

Facebook Comments

You May Also Like