Lebih Dekat Takeo Yokoyama, Bos HRC “Ahli Sasis” Usia 44 Tahun


BeritaBalap.com-Boleh jadi alias mungkin banyak yang belum mengerti atau paham. Bahwa ini adalah sosok salah satu keberhasilan dalam riset perfoma pacuan Honda RC213V. Adalah Takeo Yokoyama yang menjadi Bos HRC (Honda Racing Corporation), tepatnya memegang jabatan Direktur Teknik HRC.

Mantapnya,. Takeo Yokoyama ini masih berusia 44 tahun. Relatif muda jika melihat posisi penting dan strategisnya di HRC. Bergabung HRC sejak tahun 2004 setelah sekolah di USA dan sejak 2013 menjadi komandan HRC. Takeo Yokoyama pernah 14 tahun mengawal Dani Pedrosa.

“Sampai tahun 2003, saya bekerja di Honda Motor di departemen produksi. Tahun berikutnya, saya menjadi bagian dari proyek 250 cc. 2004 adalah tahun pertama saya bersama Dani Pedrosa balapan di kejuaraan dunia 250 cc. Kemudian di 2003, ia telah memenangkan gelar 125 cc, pada tahun 2004 naik ke level GP250 dengan Alberto Puig menjadi manajer timnya. Itu adalah tahun yang mengesankan, “terang Takeo Yokoyama.


Lebih lanjut dipahami, Takeo Yokoyama adalah ahli spesialis rangka. Doi yang memegang kendali riset sasi kudabesi RC213V. Dan pernah menangani banyak pacuan pembalap-pembalap papan atas.

“Saya berasal dari desain sasis. Saya bekerja dengan Dani paling lama, itu di balap 250 cc dan di MotoGP. Saya juga bekerja dengan Aoyama, Dovizioso, Lorenzo, Barbera dan Takahashi. Saya mulai bekerja di trek sejak 2007. Itu adalah tahun kedua Dani di MotoGP, tahun pertama dengan 800 cc. Saat itu, saya selalu bolak-balik. Untuk beberapa balapan, saya berada di trek. Beberapa waktu juga di pabrik. Namun sejak awal 2010, saya telah berpartisipasi dalam setiap balapan di lintasan, “tambah Takeo Yokoyama. BB1

Facebook Comments

You May Also Like