Hasil Race 2 WorldSBK Magny Cours : Sempurna ! Toprak Podium Juara Dalam 3 Race

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, petarung asal Turki, Toprak Razgatlioglu menyempurnakan kemenangannya dalam balap WorldSBK Magny Cours Perancis (4-5 September).

Pembalap tim Pata Yamaha with Brixx WorldSBK sukses meraih podium juara untuk ketiga kalinya di race ke-2, Minggu (5 Sept), setelah sebelumnya juga terbaik di race awal (1) dan race superpole. Poin sempurna.

Mantapnya pula, dalam 3 race yang dimenangkannya tersebut dapat melepaskan diri dari tekanan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Toprak memang ingin mematahkan dominasi Rea dalam 6 tahun belakangan, selalu jawara dunia.

koizumi

Menyangkut jalannya race 2, sebetulnya Rea pada awal perjalanan dapat menempel ketat Toprak. Hanya 0,1 detik ataupun 0,2 detik saja. Bahkan beberapa kali berupaya untuk melibas dan berhasil.

Tetapi Toprak langsung membalasnya dengan berani menunda titik pengereman. Sayangnya, dalam 4 lap terakhir, Rea sempat kehilangan keseimbangan hingga posisi kakinya turun untuk menyeimbangkan tubuh dan motor. Disini momen dimana Rea makin tertinggal dari Toprak

Maksudnya gap waktunya semakin jauh ditinggalkan. Saat tersisa 2 lap, mereka sudah berjarak 2,4 detik. Mengacu hasil ini, maka Toprak makin meninggalkan Rea dalam klasemen sementara. Oh ya, finisher ketiganya milik gacoan Ducati, Scott Redding. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like