Hasil Race Moto3 Styria : Wet Race, Dramatis Sekali Duel Acosta Vs Garcia, Acosta Jawaranya

BeritaBalap.com-Begitu dramatis beberapa kejadiannya. Itu duel seru antara Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) dan Sergio Garcia (Santander Consumer GasGas) dalam 2 lap akhir balap Moto3 di trek Red Bull Ring Austria, Minggu (8 Agustus). Balapannya berlangsung dalam kondisi trek yang basah (wet race).

Disebut dramatis karena slih-berganti pimpin jalannya race dan mereka yang memang bersaing dalam standing point Moto3 sempat bersenggolan badan hingga membuat Acosta melebar. Namun Acosta yang berusia 17 tahun dan musim depan diproyeksikan KTM ke level Moto2 tidak menyerah.

BACA (JUGA) : Hasil Race Moto2 Styria : Pecah-Telur Muridnya VR46, Bezzecchi Jawara Pertama Kali Musim Ini

koizumi

Terus mengejar dan mencari momen untuk mengovertake. Dan ini terjadi di lap akhir dengan memperlambat titik pengereman dan masuk dari sisi dalam. Lanjut Garcia yang menguntit di belakang. Sangat dekat.

Sayangnya Garcia yang rumornya akan ditarik Red Bull KTM Ajo musim depan (2022) terjatuh hingga Acosta yang sukses meraih podium juara. So, ini podium ke-6 kalinya bagi Pedro Acosta. Pundi poinnya makin jauh tinggalkan para rival.

Menariknya, Garcia yang coba berdiri dan kembali menghidupkan motornya, dapat finish ke-2. Maklum saja, jarak mereka dengan grup dibelakang relatif jauh.

Sehubungan jalannya race, terbukti memang tiga pembalap, ialah Pedro Acosta, Sergio Garcia dan Romano Fenati langsung berupaya memisahkan diri dalam perjalanan lap-lap awal balap Moto3.

Baru berjalan 3 lap, mereka sudah memiliki gap 2,1 detik dari group di belakangnya. Namun kemudian, Pedro Acosta dan Sergio Garcia yang meninggalkan Fenati. Saat masih tersisa 15 lap, mereka sudah berjarak 4 detikan. Acosta dan Garcia yang bertarung ketat hingga bendera finish dikibarkan. BB1

Hasil Juara Moto3 Styria :

Facebook Comments

You May Also Like